Tingkatkan Keselamatan Berkendara Adira Insurance Gelar IRSA 2015

  • Whatsapp

DSC_2337Autorev- Indonesia Road Safety Award (IRSA) yang diselenggarkan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) sejak 2013 merupakan ajang penghargaan bagi pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia yang telah menerapkan program road safety.
Pada tahun 2015 IRSA memasuki penyelenggaran tahun ke-3 dengan jumlah peserta sebanyak 61 patisipasi  atau naik sebesar 64% dari  jumlah peserta tahun 2014. Ini sebagai sinyal positif bahwa IRSA semakin dipercaya sebagai ajang bergengsi di kalangan pemerintah kota dan kabupaten.
“Dengan adanya peningkatan jumlah peserta, kami berharap agar ajang ini dapat menjadi acuan bagi pemerintah kota dan kabupaten untuk mengevaluasi penerapan road safety yang dimikinya,” ujar Indra Baruna kata Chief Executive Officer Adira Insurance Indra Baruna di Jakarta, Kamis (09/07).
Proses pelaksanaan IRSA 2015 saat ini sedang memasuki tahap survey dan observasi lapangan untuk melakukan memeriksa data dan kondisi di lapangan sesungguhnya sehingga didapat hasil yang sesuai dengan kondisi terkini dan maksimal.
Proses penjurian dan penganugerahan pemenang rencananya akan dilakukan pada bulan November 2015 untuk empat kategori kelompok pemenang yaitu:
1.Pemenang per pilar road safety yang terdiri lima pilar yakni safer management, safer vehicle, safer user, dan pre and post – crash response.
2.Pemenang untuk kategori kota atau kabupaten
– Kota dengan penduduk di atas 1 juta jiwa;
– Kota dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa;
– Kabupaten dengan penduduk di atas 1 juta jiwa;
– Kabupaten dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa.
Penganugerahan IRSA 2015 didukung oleh berbagai pihak seperti Kementerian Perhubungan, Polri, Kementerian Kesehata, Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, world Health Organisation, Global Road Safety Partnership, Road Safety Association, Masyarakat Transportasi Indonesia.