Bakal Kombinasikan Bisnis dan Budaya Otomotif

  • Whatsapp

_IMS7257Autorev –IIMS (Indonesia International Motor Show) benar-benar akan berubah dengan wajah baru pada edisi 2015 yang akan dihelat pada 20-30 Agustus 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ini kali pertama IIMS menyatukan unsur bisnis dengan beragam budaya otomotif.
Jadi, tidak hanya dikemas sebagai sarana promosi dan transaksi penjualan seperti selama ini, tapi pada saat yang sama juga dikemas menjadi sebuah wacana hiburan dan edukasi yang bertautan dengan dunia otomotif.
“Ini terobosan besar dalam penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia meski sebenarnya sudah dilakukan banyak negara. Dalam pameran modern belakangan ini, penyelenggara tak hanya mendisplay produk-produk otomotif mutakhir, namun juga menjadikannya sebagai sarana rekreasi keluarga. Kami bangga menghadirkan perubahan itu dan yakin demikianlah kebutuhan terkini komunitas otomotif nasional,” ucap Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo selaku organizer IIMS.
Hal itu ia kemukakan dalam acara berbuka puasa bersama puluhan media massa nasional di Jakarta, Senin (6/7). Sesuai tagline The Essence of Motor Show, katanya, IIMS 2015 akan hadir dengan sejumlah acara pendukung yang semuanya berkaitan dengan dunia otomotif.
Ada juga booth khusus yang menampilkan modifikasi terbaik anak-anak bangsa, line up mobil-mobil offroad dan rescue, parade mobil-mobil klasik, serta mobil-mobil sport yang menghiasi lintasan sejarah motorsport Indonesia.
Tak kalah seru adalah hadirnya Drift War III yang akan melepaskan dahaga komunitas drifting akan sebuah event prestisius, dimana para drifter bisa mengeksplorasi skill dan style masing-masing di balik kemudi. Sekaligus menjadi tontonan yang menggiurkan.
“Namanya juga pameran otomotif, tentu menu utama adalah display produk-produk otomotif terbaru dan premium. Kami pastikan 30-an brand terkemuka akan hadir, mobil maupun motor, APM maupun non APM. Sejumlah mobil yang tampil di Bangkok Motor Show 2015 juga dihadirkan. Termasuk juga kedatangan Miss Bangkok Motor Show 2015,” sebut Hendra sembari menawarkan kesempatan para jurnalis dan pengunjung mencoba berbagai produk yang di-display melalui lahan khusus Test Drive & Test Ride yang disediakan.
Dengan halus Hendra menolak membeberkan merek-merek mobil apa saja yang akan meramaikan IIMS 2015 dengan alasan menjaga efek kejutan yang diinginkan para produsen.
“Masing-masing punya strategi komunikasi dan marketing tersendiri. Ada yang ingin membukanya pada hari ‘H’ dan ada juga APM yang sudah membuat rilis tersendiri soal keikutsertaan mereka di IIMS. Saya kira teman-teman media bisa me-listing sendiri dari berita-berita selama ini,” ujar Hendra yang mantan wartawan dan memimpin sejumlah media otomotif nasional.

Pos terkait