Valentino Rossi, Bintang Tamu Goodwood Festival of Speed

  • Whatsapp

festvalgoodwood1Autorev-Valentino Rossi tampil sebagai tamu khusus pada gelaran Goodwood Festival of Speed edisi ke 23 yang digelar di West Sussex, Inggris, pada 25-28 Juni 2015 dimana Yamaha Motor Co, Ltd merayakan ulang tahun ke-60.
Setelah balapan menakjubkan di MotoGP yang berlangsung di Assen Circuit, yang mengantarkan  Valentino Rossi memenangi balapan ketiga musim ini sekaligus podium ke-111 dalam karirnya. Memulai balapan dari posisi terdepan, hari ini pembalap Movistar Yamaha MotoGP membuat penampilan pertama nya di Goodwood Festival of Speed yang membawa tema nostalgia dan kebanggaan pada motorsport.  Yamaha Motor Co, Ltd turut memanfaatkan momentum tersebut untuk merayakan ulang tahunnya ke-60.
Juara dunia sembilan kali secara khusus diundang oleh Lord March untuk membuat debutnya di acara ini sebagai bintang tamu. Rossi  datang langsung dari Belanda ke Inggris untuk dapat menghadiri acara didampingi oleh Executive Vice President, Takaaki Kimura, Yamaha Motor Europe N.V President, Kazuhiro Kuwata, YMC Motorsports Division’s General Manager, Kouichi Tsuji dan Yamaha
Rossi didampingi Lord March, Kimura-san, Kuwata-san, Tsuji-san dan Jarvis , meluncurkan Yamaha YZR-M1 yang dilengkapi dengan livery khusus di area F1Paddock Yamaha.  Sepeda motor kuning bergaya retro memperingati ulang tahun ke-60 Yamaha Motor tampil bersama pacuan Kenny Roberts, Giacomo Agostini dan Phil Read yang turut  mengambil bagian dalam perayaan warisan balap tertinggi Yamaha.

Kuda besi pacauanPhil Read tahun 1965 adalah RD56, sedangkan tunggangan Giacomo Agostini tahun 1975 yakni YZR500 OW23 dan pacuan Kenny Roberts tahun  1978 merupakan Yamaha YZR750 OW31.
Skema warna khususnya YZR-M1 ini mirip dengan corak yang menandai ulang tahun ke-50 Yamaha ketika Rossi dan Colin Edwards  gunakan sepuluh tahun lalu di sirkuit Raceway Laguna Seca yang memenangi balapan dengan podium ganda.
Sumber : Yamaha

Pos terkait