RCA Premium CVT Grease Membuat Komponen CVT Menjadi Lebih Awet

  • Whatsapp

cvtAutorev- PT. Dirgaputra Ekapratama melaului merk RCA Motorcycle Parts meperkenalkan produk barunya yaitu RCA  Premium CVT Grease. “Di produksi menggunakan bahan dasar material kualitas terbaik dangan aditif EP (Extreme Pressure) yang berwujud lembut,” terang Adi Putra Gagatan, Super Visor Product RCA Motorcycle Parts.
CVT (Continuous Variable Transmission) sendiri merupakan komponen penyalur tenaga dari mesin menuju roda belakang pada motor matic. Secara sederhana CVT terdiri atas pulley primer, v-belt dan pulley sekunder, di dalam sistem kerja 3 komponen CVT tadi tidak boleh terkena oli,minyak atau air karena bisa menyebabkan selip.
Sebagai komponen bergerak peranan peluma menjadi sangat penting dan pelumasannya tidak boleh menggunakan oli tapi mengaplikasikan pelumas kental atau grease (vet/stempet/gemuk). Perawatan yang disarankan secara periodik untuk penggantian CVT Grease adalah setiap 10.000-15.000 km.
Kerusakan yang terjadi apabila telat dalam penggantian atau pelumasan Grease CVT akan mengakibatkan kerusakan pada drive pully (pulley primer ) maupun sliding sheave (pulley sekunder) dan tidak menutup kemungkinan berimbas pada komponen lainnya yang berhubungan langsung dengan piranti CVT.
Adi memaparkan, dengan mengaplikasikan RCA Premium CVT Grease komponen CVT bisa memiliki rentang usia pakai menjadi lebih lama karena RCA Premium CVT Grease mempunyai keunggulan dapat bekerja pada suhu yang tinggi, tahan tehadap gesekan, melindungi komponen dari karat dan korosi  serta tahan terhadap air.
“RCA  Premium CVT Grease kemasan berwarna kuning digunakan untuk pelumasan pulley sekunder sedangkan kemasan transparan untuk pelumasan pada pulley primer,” tutup Adi.
RCA  Premium CVT Grease di rillis dengan kisaran harga Rp 11.000,00 dan sudah bisa di peroleh pada toko maupun suku cadang kendaraab roda 2 di kota Anda.
 

Pos terkait