14.220 siswa SMK se-Indonesia Ikuti Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor Honda

  • Whatsapp

ktsm Honda11Autorev – PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan main dealer Honda seluruh Indonesia kembali menggelar uji kompetensi teknik sepeda motor Honda terhadap 14.220 siswa dari 316 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Honda sebagai bagian dari kontribusi perusahaan dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas dan terampil di dunia kerja.
Memasuki tahun ke-6, kontes tahun ini mengusung tema “Satu Hati Wujudkan Prestasi Bersama Honda Smart Technology.” Ribuan siswa SMK mengikuti kompetisi uji kompetensi ini mulai dari tingkat sekolah yang dilanjutkan ke tingkat regional oleh main dealer Honda sebelum akhirnya mengikuti kompetisi tingkat nasional yang diadakan oleh AHM.
Berdasarkan proses seleksi berjenjang tersebut terpilih sebanyak 37 siswa SMK yang berkesempatan unjuk kompetensi dalam Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional pada 4-5 Juni 2015 di Astra Honda Training Center (AHTC).
Para peserta kontes mekanik SMK ini harus mampu menjawab materi uji kompetensi yang sudah disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini Honda. Tes kompetensi ini dilakukan melalui test teori, praktik meja sampai dengan trouble shooting yang materinya antara lain tentang engine, frame, electrical, PGM-FI dan pengetahuan umum sesuai dengan kurikulum SMK yang dipelajari di sekolah.
General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan kompetisi ini merupakan salah satu kegiatan perusahaan untuk menguji dan mengukur kompetensi siswa yang diperoleh melalui Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda sebelum mereka nanti lulus dari bangku sekolah di SMK binaan Honda.
“Kami berharap kontes ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan memacu para siswa SMK untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang otomotif roda dua, sehingga ke depan dapat menjadi tenaga-tenaga terampil yang siap memasuki dunia kerja,” ujar Wedijanto di Jakarta (04/06).
 

Pos terkait