Fitur Baru Kawasaki KLX BF

  • Whatsapp

20150529_135002Autorev- Seperti diungkapkan Bobby Bharata, Sales and Promotion Department PT Kawasaki Motor Indonesia pada peluncuran KLX 150BF, beberapa fitur baru yang disematkan oleh Kawasaki pada KLX BF merupakan saran dari para pengguna KLX  diantaranya pemakaian ban besar dan rim lock. “BF sendiri adalah Big Foot,” terang Bobby.
Penggunaan ‘kaki besar’ disertai fitur rim lock yang berfungsi untuk menahan agar ban dalam agar tidak bergeser saat tekanan angin pada ban kurang maksimal sehingga pentil tidak rusak. Biasanya para penyuka adventure sengaja mengurangi tekanan ban agar traksi ban pada permukaan median licin bisa lebih optimal.
Pada tipe KLX 150 menerapkan kombinasi ban ukuran 70/100-19 inchi untuk roda depan dan 90/100-16 inchi pada bagian belakang. Sedangkan untuk tipe KLX BF memadukan ban 2.75-21 inchi sebagai penyangga bagian kaki depan dan 4.10/18 untuk penopang bagian kaki belakang.
Mengimbangi ubahan ‘kaki besar’ KLX menerapkan peredam kejut bagian belakang model uni trak dilengkapi tabung gas nitrogen bertekanan dengan lima tingkat pengatur kekerasan. Untuk KLX 150 garpu depan masih mempertahankan shoc teleskopik diameter 33mm, sementara seri KLX 150BF sudah diterapkan shock mudel upside down diameter 35mm.
Rem cakram depan dengan diameter 42mm menggunakan caliper piston ganda, sedangkan rem cakram belakang dengan garisd tengah 190mm menerapkan kaliper mono piston. “Model cakram bergelombang membuat proses pendinginan lebih cepat,” ujar Bobby.
20150529_134835KLX 150 BF mempunyai dimensi panjang 2.070mm ,lebar 825mm dan tinggi 1.155mm dengan tingi sadel 870mm menawarkan posisi riding menjadi lebih ergonomis melalui perubahan pada posisi stang yang diubah menjadi lebih tinggi 13 mm dan 32mm lebih lebar dibanding generasi sebelumnya.
Secara umum model baru KLX150 desain lampu utamanya dirancang ulang dengan tambahan visor sehingga terlihat lebih agresif dan gagah. Bagian penerangan menggunakan lampu tipe halogen 35/35watt.
Desain spakbor belakang yang mengadopsi kelauarga Ninja terlihat lebih sporty dan racy. Sementara ubahan pada shouds tampil minimal tanpa untuk mendongkrak cita rasa sporty.
Instrumen speedo motor masih mempertahankan model minimalis dan fungsional dengan tambahan fitur indikator bahan bakar.
Masih mempertahankan suplai pengabut bahan bakar mekanis, mesin empat tak satu silinder 150cc, SOHC, dua klep, berpendingin udara mendapat revisi, “Karakter mesin menjadi lebih bertenaga pada putaran bawah dan tengah, sedangkan pada putaran atas tidak berubah,” ungkap Bobby.
Dari ketiga varian baru KLX, seri SE paling banyak mendapat tambahan fitur. Anda pilih yang mana?

Pos terkait