RCA Premium Batt, Aki Premium Bebas Perawatan

  • Whatsapp

DSC_0908Autorev-Battery atau Accu merupakan media untuk menyimpan tenaga listrik arus searah (DC) dimana battery mempunyai peranan cukup vital pada kendaraan bermotor yang berfungsi menjadi sumber tenaga listrik seperti untuk menghidupkan mesin, melayani proses pada sistem pengapian, lampu penerangan dan memenuhi kebutuhan lainnya.
PT Dirgaputra Ekapratama dengan brandnya RCA Motorcycle merillis dua produk terbarunya yaitu RCA Premium Batt untuk jenis accu basah (Wet Cell atau Flooded Battery) dan RCA Premium Battery MF (Maintenance Free) yang merupakan tipe aki bebas perawatan atau biasa disebut aki kering. Masing-masing mempunyai kapasitas penyimpanan arus listrik 5-7Ah, 12 Volt DC.
Joseph Palupi M, Motorcycle Product Manager PT Dirgaputera Ekapratama menuturkan,”RCA Premium Batt di produksi menggunakan material yang berkualitas dengan diterapkan teknologi separator glass mat yang berfungsi untuk melindungi lapisan elektroda yang merupakan lapisan untuk menyimpan arus listrik.”
“Separator glass mat juga berguna untuk meminimalisir terjadinya korosi pada elektroda sehingga usia battery menjadi lebih panjang,” terang Joseph.
Selain disebutkan diatas, keunggulan lain dari aki RCA Premium yang sudah menerapkan separator glass mat (absorbent glass mat /AGM) diantaranya, tahan terhadap perubahan suhu dan cuaca, bebas perawatan, minim penguapan dan tidak mudah bocor. Dapat disimpan dalam jangka waktu cukup lama karena self discharge-nya berkisar 1 sampai 3 % perbulan.
Dengan beragam keunggulan yang dimiliki ditambah garansi selama tiga bulan,  RCA Premium Batt di bandrol dengan harga mulai dari Rp 113.000-Rp 246.000,- dapat di gunakan untuk semua jenis kendaraan sepeda motor dengan kapasitas amper dan voltase yang sama.

Pos terkait