Bebek Turunan Ninja

  • Whatsapp

ATHLETE_PRO_ORANGE_RFAutorev- Diam diam PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah mendistribusikan jagoan motor bebek mereka untuk mengempur pasar, Kawasaki New Athlete Pro.
Bebek yang menggabungkan kenyamanan dari sebuah motor bebek dengan rasa motor sport, konsep “motor hybrid” Kawasaki memasuki generasi ketiga dengan Athlete Pro. Dengan layout yang melokasikan tanki bensin diatas rangka utama, membuatnya tampil berbeda dengan motor bebek biasa.
Kesan pertama diperkuat dengan detail seperti rem cakram beralur layaknya motor supersport dan suspensi belakang tunggal yang posisinya miring seperti Er6n.  Agresif, gaya yang memukau terinspirasi oleh model motor Kawasaki yang lebih besar. Letak lampu sein terpisah, tidak menyatu dengan lampu utama maupun lampu rem seperti Athlete model sebelumnya.
Dibuat dengan kestabilan dikecepatan tinggi dan handling yang ringan dari model terdahulu, model baru ini menawarkan performa mesin yang ditingkatkan untuk akselerasi lebih cepat; lebih kuat, performa pengereman lebih terkontrol; dan meningkatkan kenyamanan berkendara dan bahkan handling yang lebih baik berkat desain jok baru dan revisi suspensi.
Berbicara tentang performa dan penampilan, Athlete Pro benar-benar turunan dari Kawasaki Ninja. Mesin 125 cc, 4 tak, silinder tunggal mengalami beragam perubahan, termasuk profil kem direvisi, port-port masuk, karburator dan knalpot yang meniru Ninja 1000.
Revisi ini menurut Kawasaki menjadikan dapur pacu Athlete Pro mampu menyemburkan power dan torsi lebih besar untuk akselerasi yang lebih kuat, cepat dikisaran rpm menengah-atas.
Akselerasi lebih cepat ini dicapai pula dari gigi sproket belakang lebih besar. Perubahan juga terdapat pada penerapan kopling manual 4 percepatan untuk melengkapi performa sporty-nya.

Pos terkait