Gelaran Perdana SIC Sesi Dua Berlangsung di Cibinong

  • Whatsapp

DSC_1235Autorev- Suzuki Indonesia Challenge (SIC) tahap dua sudah dimulai 24 Mei yang berlangsung di sirkuit non permanen Yon Bekang I Kostrad, Cibinong,Bogor, Jawa Barat.  Ajang untuk menggali prestasi pebalap muda yang didukung penuh oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggunakan Suzuki Satria FU150 dan Satria 115 Young Star.
Seri pembuka dari 9 putaran yang direncanakan diikuti 78 pebalap dimana 60 pebalap yang memacu Satria FU150 dan hanya 18 pebalap yang mengikuti kelas Satria 115 Young Star sebagai kelas baru di SIC tahap dua untuk pebalap berusia  dibawah 14 tahun.
“ Spesifikasi motor yang digunakan masih seperti SIC sesi pertama. Motor masih dalam kondisi standar, hanya bebrapa bagian yang dirubah tanpa mengurangi performa mesinnya. Untuk kelas Satria 115 Young Star kita bukan mencari siapa yang tercepat dan menjadi pemenang, namun kami mencari rider yang memiliki bakat dan skill sebagai pebalap,” papar Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT SIS.
Balapan satu merk sabagai ajang pembibitan pebalap muda ini sekaligus sebagai pembuktian tagline baru Suzuki, ‘Nyalakan Nyalimu’ seperti diungkapkan Endro Nugroho Deputy Managing Direktur 2W PT SIS.“Melalui SIC, para pebalap muda berbakat bisa menyalurkan nyali agar tidak balapan liar di jalanan”.
Para jawara SIC nantinyaakan di ikut sertakan pada gelaran Asia Road Racing Championship dan diharapkan bisa untuk berkiprah pada ajang balap tingkat internasional seperti Moto2 hingga MotoGP.

Pos terkait