Suzuki Gelar Kejuaraan Gixxer Cup

  • Whatsapp

suzuki-gixxer-cup1Autorev-Suzuki India meluncurkan program balapan bertajuk Suzuki Gixxer Cup (22/05), berkolaborasi dengan National Motorcycle Racing Championship yang akan mulai digelar bulan depan.
Suzuki Motorcycle India Private Limited (SMIPL) akan menyediakan 20 unit Suzuki Gixxer SF lengkap dengan mekanik  untuk lima putaran yang akan berlangsung mulai bulan Juni sampai Oktober. Suzuki Gixxer Cup akan dimulai tanggal 5-7Juni  di Kari Motor Speedway, Coimbatore dan dilanjutkan putaran kedua di Madras Motor Race Track, Chennai.
Bersama peluncuran Gixxer Cup, ditujukan Suzuki guna menetapkan standar baru untuk One Make Racing dan meletakkan dasar budaya balap dunia Suzuki di India, mempromosikan olahraga balap motor, semangat sportivitas dan persahabatan.
Atul Gupta, Executive Vice President of Suzuki Motorcycle India Private Ltd mengatakan,”Suzuki adalah nama legendaris di dunia balap dan sepeda motor Suzuki adalah salah satu mesin balap tercepat. Terlepas dari menampilkan potensi sebenarnya dari Gixxer SF untuk penggemar motorsport India, kejuaraan ini memberikan kesempatan bagi pembalap lokal untuk mengasah keterampilan mereka dengan memberikan mereka sebuah platform yang terjangkau untuk mendapatkan pengalaman balap yang berharga.“
Kejuaraan Suzuki Gixxer Cup disetujui oleh FMSCI (The Federation of Motor Sports Clubs of India) yang diorganisir oleh Madras Motor Sports Club, yang merupakan salah satu klub motor tertua dan paling aktif di India.
Gixxer memasuki pasar India pada bulan Agustus 2014 dengan penjualan antara 6.000 hingga 7.000 unit setiap bulan dan sudah memenangkan sembilan penghargaan dari media India untuk berbagai kategori penilaian.
Jadwal Suzuki Gixxer Cup :
Putaran 1 – June 5-7, Coimbatore (KMS).
Putaran 2 – July 10-12, Chennai (MMRT).
Putaran 3 – August 7-9, Chennai (MMRT).
Putaran 4 – September 4-6, Chennai (MMRT).
Putaran 5 – TBA, Chennai or Buddh International Circuit (MMRT).

Pos terkait