"SPORT PHOTOGRAPHY INDONESIA COMMUNITY " Menguntungkan Pihak Penyelenggara

  • Whatsapp

ixoraAutorev – Kehadiran penggemar photography yang bergabung di “SPORT PHOTOGRAPHY INDONESIA COMMUNITY (SPIC)” di ajang “PERTAMINA BPE Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2015 – KejurNas Speed Offroad yang dlangsungkan pada tanggal 9-10 Mei lalu di Sirkuit Offroad Tembong Jaya, Serang – Banten, sungguh sangat bermanfaat bagi para pihak.
Ide yang dimulai dengan diskusi antara Andhi Satria (SMN SPORT) dengan Dhies Asgar (Penggemar Photography) akhirnya berbuah dengan langsung dibentuknya “SPORT PHOTOGRAPHY INDONESIA COMMUNITY “, dengan tujuan menguntungkan pihak penyelenggara event dan tentunya memuaskan hobby para photographer.
Ketika dimintakan pendapatnya, Andhi Satria selaku Direktur Media, Marketing & Sponsorship  PT. Sarana Media Nusantara selaku PROMOTOR dan PEMILIK EVENT menjelaskan, “Keberadaan SPIC jelas akan sangat menguntungkan kami selaku PROMOTOR dan PEMILIK EVENT, dimana hasil karya 25 orang penggemar SPORT PHOTOGRAPHY ini akan membantu penyebaran berbagai foto-foto selama event berlangsung. Kami sepakat bahwa pada setiap photo ditambahkan watermark EVENT TITLE serta NAMA PHOTOGRAPHER”.
Berbagai foto menarik hasil karya jepretan komunitas ini di upload di FB (https://goo.gl/T29eou) dan telah mendapatkan respon yang sangat baik dari para pebalap, penggemar balap, penggemar foto, dan masyarakat umumnya, sehingga foto-foto tersebut menjadi beredar dan menjadi “Viral News” yang berjalan dengan sendirinya.
ixord
Beberapa pebalap ketika dimintakan pendapatnya menyatakan, “Sungguh sangat bermanfaat kehadiran para penggemar photography ini, kebetulan yang juga penggemart sport dan otomotif. Hasil karya mereka berbeda dengan foto-foto rekan media yang biasa hadir dan meliput untuk kebutuhan berita. Semoga saja di setiap eventnya mereka bisa meluangkan waktu untuk hadir”.
Karya foto SPIC sangat berbeda dengan foto-foto yang biasa disebar luaskan oleh SMN SPORT, karena para photpgrapher ini memang lebih ke seni dengan berbagai gaya masing-masing, sehingga hasil karya fotonya juga dapat dinikmati dari sisi keindahan dengan object balap offroad”, tambah Dana Karya yang juga merupakan salah satu peserta balap.
ixorc
“Dengan penyebaran foto-foto ini yang juga kemudian di sebarkan ulang oleh pebalap / tim balap / sponsor / fans balap, maka keberadaan event kami akan semakin diketahui oleh masyarakat luas. Tentunya foto-foto yang disebar-luaskan ini dengan resolusi menengah (medium resolution). Pebalap / tim balap / sponsor / fans balap dapat langsung menghubungi masing-masing fotographer untuk mendapatkan resolusi tinggi (high resolution) untuk kebutuhan lainnya. Kami selaku PROMOTOR dan PEMILIK event hanya mengundang mereka dan menyediakan Full Access hingga kedalam lapangan dengan ID dan ROMPI Khusus, serta menyediakan sekedar makanan dan minuman serta komputer untuk kebutuhan penyebaran foto di Media Center”, tambah Andhi Satria.
ixorb

Pos terkait