Rizal Sungkar : IXOR-2 Seru Abis, Saksikan Aksi Saya di IXOR-3

  • Whatsapp

IMG_0136Autorev-Pasangan Rizal Sungkar / Anthony Sarwowo dari RFT Motorsport didukung Mitsubishi terjun untuk kali pertamanya di ajang Offroad Racing / Speed Offroad  “PERTAMINA BPE Indonesia eXtreme Offroad Racing” (IXOR) 2015 – KejurNas Speed Offroad pada tanggal 9-10 Mei lalu di Sirkuit Offroad Tembong Jaya, Serang – Banten.
Di SS-1, pasangan ini start sendirian dan ini memberikan kesempatan bagi Rizal untuk dapat menggeber kendaraannya dengan penuh konsentrasi.
“SS-1 ini  merupakan pertama kalinya saya mencoba kendaraan Mitsubishi Pajero Sport di lintasan balap offroad. Tidak sempat melakukan latihan dan shakedown, pada hari Jumat,  karena ada kendala teknis,” ungkap Rizal.
“Sangat senang dan sekaligus penasaran melihat bentuk track sangat menantang adanya beberapa handicap berupa jumpingan tinggi yang jarang saya liat sebelumnya di berbagai ajang balap yang saya ikuti,” tambah Rizal.
Pertama kali mencoba lintasan Offroad Racung / Speed Offroad Di SS-1, Rizal menempati posisi ke-2, berada dibelakang pasangan Jhoni / M. Akil (3:36:167) dari Jhonlin Racing Team (JRT) dengan waktu tempuh 3.51:307.
Pada SS-2, Rizal start dengan pasangan Yogi Yogaswara / Ochand, (Yogie Bear Racing Team) menyuguhkan pertarungan seru, terlihat kami berdua berusaha tampil habis-habisan. Yogi tidak mampu mengkontrol kendaraannya hingga menyebrang ke lintasan Rizal di area show time tepat didepan paddock Jhonlin Racing Team (JRT).
“Saya langsung berusaha menghindari kendaraan Yigi yang berada di tengah lintasan dan sangat bersyukur tidak sampai terjadi kecelakaan karena posisi kendaraan Yogi dengan saya sangat dekat sekali dan nyaris terjadi tabrakan,” terang Rizal.
Di SS-3, pasangan Rizal Sungkar / Anthony Sarwowo start dengan Ijeck / Uce yang menggunakan kendaraan dengan chassis semi-tubular dengan mesin V-8.  “Pasangan Ijeck / Uce mempunyai segudang pengalaman di track offroad dan sangat menarik berkesempatan start berdampingan dengan offroader senior idola saya di litasan balapan speed offroad”, ungkap Rizal Sungkar.
Rizal Sungkar tidak dapat melanjutkan SS-4 dan SS-5 karena adanya kendala teknis pada kendaraan. Ketika dimintakan pendapatnya untuk ajang balap ini Rizal memaparkan, “Acara yang sangat menarik dan terorganisir dengan sangat baik. Bagi para pecinta otomotif, ini adalah event wajib untuk di tonton. mendengarkan raungan mesin serta melihat langsung aksi para offroader menerbangkan kendaraannya di lintasan”.
“Desain Sirkuit sangat baik. Saran saya mungkin dapat ditingkatkan lagi sisi safety supaya peserta di jalur lain tidak sampai dapat menyebrang ke track lain yang dapat membahayakan keselamatan peserta lain & penonton di areal2 yang rawan,” pungkas Rizal.

Pos terkait