Modif Kroser Ala Kota Tauco

  • Whatsapp

cianjur2Autorev – Banyak cara yang bisa ditempuh dalam mewujudkan keinginan seseorang,  seperti Cacang  seorang punggawa dari bengkel modif EvoR di Cianjur yang juga seroang kroser berhasil mewujudkan sebuah motor yang benar-benar beda.
Sebagai kroser mengerti betul akan sebuah kemampuan motor trail calon tunggangannya.  Berdasar pengalaman, sulitnya mencari suku cadang Honda CRF 150, Cacang berpikiran utuk mengubahnya menjadi suatu yang baru.  Berbekal rangka milik CRF 150, mesin Honda Mega Pro dan lengan ayun milik Kawasaki KLX 150, Cacang meraciknya menjadi sebuah motor yang tak akan kalah gesit saat adu cepat di lapangan motocross.
Berbagai penyesuaian pun dilakukan mulai dari suspensi depan hingga suspensi belakang dengan lengan ayun barunya.  Hasilnya, karakter sebuah motor penjelajah sangat terlihat dari kekarnya kedua kaki motor ini.
Agara kemampuannya tetap prima, modifikatornya tak lupa melakukan peningkatan tenaga pada mesin pengganti, mesin Megra Pro.  Mesin di bore-up didukung sistem pengapian yang juga telah disempurnakan lewat BRT Dual Band dan karbu PE28 , menjadikannya lebih gesit saat dipacu.
Saat Autorev mencobanya, segalanya terasa prima layaknya sebuah motor penjelajah medan tanah sejati.  Walau mesinnya sudah bukan asli yang khusus dipergunakan di medan tanah dan lumpur, tapi racikan pada mesin baru ini terasa sangat pas untuk penggunaan berat.
Akhirnya semua pengerjaan bisa dirampungkan dalam waktu satu bulan dengan biaya sekitar Rp 35 juta.  Motor yang menjadi maskot bengkel modif EvoR ini siap diajak adu gesit di medan tanah.
cianjur1
Spesifikasi Teknis:
Rangka: CRF 150
Mesin : Honda Mega Pro
Karbu: PE 28
CDI: BRT Dual Band
Knalpot: RC3
Gas spontan: YZ XL
Suspensi depan: Upside down  YZ 85
Lengan ayun: Custom KLX 150
Pelek: TK Racing
Disc: Nissin                                                                                                                                                                               Stang: Rental
Rantai: TK Racing
Gear: Custom
Hand gard: Rental
Ban: IRC 100/100-18 (depan) IRC 80/100-21 (belakang)
Bengkel modifikasi:  
Evo R Cianjur, Jl KH Abdullah Bin Nuh No:2B, Jawa Barat.  Telepon: (0263) 264700
cianjurBIMG_20150510_154815

Pos terkait