Merayakan Ultah Pertama dengan “Datsun Day”

  • Whatsapp

IMG_2586Autorev – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar perhelatan akbar yang diberi nama Datsun Day, sebuah perayaan untuk memperingati satu tahun brand Datsun hadir di Indonesia, yang bertempat di JIExp, Kemayoran, Jakarta, hari ini. Berbagai keberhasilan telah diraih Datsun di tahun pertamanya, seperti menjadi satu-satunya produsen LCGC yang memasarkan kendaraan MPV 5+2 di segmen LCGC, meluncurkan 2 model sekaligus di tahun yang sama – Datsun GO+ Panca MPV di Mei 2014 dan Datsun GO Panca hatchback di September 2014, dan berhasil menjual lebih dari 23.700 unit di seluruh Indonesia dengan segment share 17% di pasar LCGC. Selain itu, Datsun mendapatkan “WOW Award” untuk kategori LCGC dari MarkPlus di IIMS 2014.
Steve Ardianto selaku President Director NMI mengatakan, “Menyambut hari jadi pertama Datsun di Indonesia, kami ingin berbagi kebahagiaan bersama para risers pencinta dan pemilik mobil Datsun di Indonesia, baik pemilik Datsun GO+ Panca, Datsun GO Panca dan juga Datsun retro. Ini adalah bentuk terima kasih dari kami atas loyalitas dan dukungan mereka terhadap brand Datsun selama ini. Besarnya dukungan mereka tersebut merupakan kunci dari keberhasilan yang kami raih hingga saat ini, dan menjadi modal berharga bagi Datsun untuk terus berprestasi dan meraih keberhasilan di masa yang akan datang”.
Penjualan ritel sebanyak 23.700 unit dalam tempo sepuluh bulan membuktikan bahwa Datsun adalah kendaraan LCGC yang sangat digemari para risers di Indonesia, yang memang telah lama menunggu sebuah kendaraan yang modern dan efisien untuk menemani mobilitas dan gaya hidup mereka. Bentuk keseriusan Datsun juga dapat dibuktikan di mana hingga saat ini, Datsun telah mengoperasikan pabrik kedua di Purwakarta, Jawa Barat untuk memproduksi mobil Datsun, dan membuahkan dampak positif terhadap masyarakat sekitar melaluinya terbukanya lapangan kerja.
“Kemarin kami merayakan hari jadi Datsun bersama karyawan di pabrik Datsun di Purwakarta dan hari ini kami sangat gembira bertemu dengan para pecinta Datsun di acara Datsun Day”, ujar Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia. Kegiatan Datsun Day yang dihadiri oleh ribuan risers ini, disiapkan dengan mengambil tema dekorasi yang menunjukan kehadiran Datsun telah sejak lama digemari oleh risers. Dekorasi tematik seperti tema 1960-an hingga ambiens saat ini pun bisa dirasakan. Berbagai jenis mobil dari retro hingga modern juga dipamerkan dalam acara ini.
Sesuai dengan image Datsun sebagai mobil keluarga, acara ini juga dibuat untuk dinikmati oleh para risers dan anggota keluarganya, karena dimeriahkan dengan berbagai program menarik seperti smart driving course, bazaar pakaian hingga aksesoris mobil, family program yang melibatkan peranan ayah, ibu dan anak, serta kegiatan CSK bernama Datsun Rising Hope berupa penggalangan buku dan mainan edukatif yang akan didonasikan kepada anak-anak Indonesia yang kurang beruntung. Hiburan lain yang dihadirkan untuk para risers beserta keluarga agar semakin semarak dan bersemangat adalah hadirnya performance dari band Alexa dan band Chaplin.
Perayaan hari jadi Datsun tidak hanya dilakukan di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia. Kampanye program tematik ulang tahun Datsun akan dilakukan melalui kegiatan showroom event di dealer-dealer Datsun di seluruh Indonesia. Program penjualan spesial disiapkan untuk konsumen di bulan Mei ini dengan hadiah utama antara lain, emas batangan.
“Ke depannya, kami akan terus melanjutkan kegiatan pemasaran dan penjualan yang breakthrough dan memperluas jaringan dealer Datsun dari jumlah saat ini 104 outlet, untuk memberikan akses kepada para risers di kota-kota kecil di Indonesia yang ingin mencapai impian mereka mempunyai mobil yang modern dan efisien”, tutup Indriani.
IMG_2581 IMG_2582 IMG_2580 IMG_2579 IMG_2575IMG_2597

Pos terkait