Rizal Sungkar Jajal IXOR Putaran-2 di Serang

  • Whatsapp

rizal-sungkar-juara-kejurnas-sprint-rally-putaran-3-20140831074932-7276Autorev – Seri ajang balap offroad gelaran PT. Sarana Media Nusantara (SMN) dengan nama National Championship “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2015 – Kejuaraan Nasional (KejurNas) Speed Offroad, ternyata juga membuat Rizal Sungkar yang sudah biasa mengendarai kendaraan Rally tertarik untuk mencoba keahliannya di lintasan Offroad Racing.
Ajang in akan dilangsungkan pada tanggal 9-10 Mei, bertempat di Sirkuit Offroad Tembong Jaya, Serang – Banten.
Ketika dimintakan pendapatnya, Rizal yang kerap naik podium pada berbagai ajang Sprint Rally dan Rally serta sebagai Juara Nasional mengatakan “Speed Offroad adalah salah satu cabang otomotif roda-4 yang belum pernah saya rasakan selama perjalanan karir motorsport saya”.
Rizal menambahkan “IXOR putaran-2 ini akan merupakan pengalaman pertama saya untuk turut serta berkompetisi menggunakan kendaraan berbasis SUV 4×4″. Tujuan saya mengikuti seri ke 2 Indonesia speedoffroad yaitu untuk merasakan ketatnya persaingan dan sensasi pertarungan head to head di double track. Di penampilan perdana ini juga merupakan kesempatan bagi saya untuk beradaptasi dan mengumpulkan informasi berbagai informasi dari mulai setup kendaraan, karakter track dan peta persaingan di group dan kelas yang akan saya ikuti di tahun 2015 ini. Luar biasanya antusias pencinta otomotif kepada dunia offroad saat ini merupakan dorongan untuk dapat hadir dan ikut bertarung dengan kompetitor offroader lainnya”.
“Pada IXOR-2 ini, Rizal akan menggunakan kendaraan Mitsubishi Pajero Sport dengan mesin DIESEL yang didaftarkan di Group FFA-4 Cylinder. Performa mesin kendaraan ini telah ditingkatkan menjadi 310HP dan pemakaian Suspensi tipe 3way Adjustment System dari MCA Suspension yang saya percayakan untuk menemani di penampilan perdana ini”, tambah Rizal Sungkar.
 

Pos terkait