Saihu dengan Bowler Telanjang di Paramount

  • Whatsapp

bowler3Autorev – Saat beberapa team sedang mempersiapkan kendaraannya untuk ajang balap National Championship PERTAMINA-BPE “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) Putaran-2 2015, H. Saihu dengan Bowler yang “Telanjang” berlatih dengan serius di Sirkuit Offroad Paramaount, Serpong.
H. Saihu (7Saudara Motorsport) mengatakan bahwa dirinya tidak sempat berkenalan dengan kendaraan barunya pada ajang balap IXOR putaran-1 di Batulicin pada bulan April lalu, karena kendaraan tersebut baru diserah-terimakan oleh Drew Bowler sebagai pemilik BOWLER Motorsport kepada timnya pada hari Kamis siang.
bowler1Bowler EX-R dengan mesin Jaguar V-8 5.0L Supercharger dengan transmisi Automatic 8-percepatan yang menggunakan chassis dengan body Range Rover ini langsung dipakai 2 kali latihan pada hari Jumat dan langsung start balap di hari Sabtu dan Minggu
bowler2Dengan adanya waktu yang cukup banyak menjelang IXOR putaran ke-2, H. Saihu menyempatkan dirinya dengan rekan-rekan 7Saudara Motorsport untuk berlatih menggunakan kendaraan Bowler ini. H. Saihu menyatakan “Saya untuk kali pertamanya lebih mengenali karakter kendaraan Bowler ini karena sudah menjalani latihan beberapa hari di Sirkuit Offroad Paramaunt ini”.  Dengan dukungan rekan-rekan dari 7Saudara Motorsport di Paramount selama beberapa hari ini, saya mendapatkan banyak masukkan untuk lebih mengenal kendaraan ini. Tentunya dengan jadwal latihan ini, saya akan lebih mampu untuk mempersiapkan diri jauh lebih baik di ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing putaran-2 nanti”.
Sementara itu, Daniel Zebedeus punggawa FadWorks tempat 7Saudara bernaung menyatakan “Body Kendaraan Bowler ini memang sedang kami copot untuk dibuatkan beberapa cadangan, sehingga kalau ada kerusakan pada body kendaraan saat latihan ataupun balap, kami dapat menggantinya dengan cepat. Namun, karena H. Saihu juga membutuhkan waktu untuk berkenalan dan berlatih dengan kendaraan Bowler ini, maka kami memutuskan untuk tetap menjalani sesi latihan ini tanpa menggunakan body aslinya”.
bowler4Daniel menambahkan “Saat ini kami sedang berdiskusi dengan pihak Bowler Motorsport dalam hal fine tuning suspensi dan fine tuning mesin, sehingga kendaraan ini akan cocok untuk karakter lintasan di Indonesia. Mudah-mudahan pada putaran-2 nanti, performa kendaraan ini akan jauh lebih baik lagi”.
Redaksi yang kebetulan hadir di lokasi melihat sesi latihan H. Saihu memang melihat setelah menjalani beberapa sesi latihan,  gaya menyetir H. Saihu terlihat semakin baik dan dibuktikan dengan catatan waktu yang semakin membaik.
Putaran ke-2 National Championship PERTAMINA-BPE “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) Putaran-2 2015- KejurNas Speed Offroad akan dilangsungkan di Sirkuit Offroad Tembong Jaya, SERANG-BANTEN pada tanggal  9-10 Mei akan datang.

Pos terkait