Diesel Race di Indonesia eXtreme Offroad Racing – Seru Abis !!!

  • Whatsapp

diesel1Autorev – Memang tidak dapat dipungkiri lagi ajang balap Diesel Race di National Championship Indonesia eXtreme Offroad Racing (KejurNas Speed Offroad) yang baru kali pertamanya dipertandingkan pada ajang IXOR Putaran-1 lalu di Batulicin – Kalimantan Selatan diikuti peserta yang cukup banyak dan berlangsung dengan sangat seru.
Ajang Diesel Race yang digagas oleh Hariono. SBM pada seri penutup IXOR 2014 yang hanya diikuti oleh 4 kendaraan Duble Cabin, membuktikan bahwa konsep balap menggunakan kendaraan bermesin Diesel dengan body Double Cabin dapat diterima oleh komunitas Offroad.
Putaran peratama pembuka ajang IXOR 2015 diikuti oleh 9 peserta pada Group Diesel dari berbagai merek Double Cabin seperti Toyota, Isuzu, dan Mitsubishi.  Modifikasi kendaraan tersebut juga tidak asal hanya untuk lolos scruit saja, namun detil dan memenuhi seluruh unsur keamanan yang diharuskan.
Urusan modifikasi suspensi juga terlihat dilakukan dengan serius oleh para modifikator demi membuat pembalap dan navigator dapat melibas lintasan dengan cepat dan baik serta merasa nyaman di dalam kendaraannya. Urusan mesin, tidak sekedar mesin standar namun dimodifikasi untuk mendapatkan tenaga maksimal serta daya tahan untuk menyelesaikan 5 km per SS.
diesel2Tidak hadir pada putaran pertama, Adwitya Amandio, Drifter National dan juga Drifter International yang kebetulan sedang mengikuti kejuaraan D-1 Drifting di Jepang. Dio mengatakan akan hadir pada balap mendatang dengan menggunakan Isuzu D-MAX di kelas Full Modifikasi.
Rizal Sungkar, Juara Nasional Rally dan Sprint Rally yang juga tidak sempat hadir di Batulicin, mengatakan akan turun menggunakan Mitsubishi Double Cabin pada kelas Full Modifikasi atau kelas Free For All. Group DIESEL yang menurut beberapa orang sedang menjadi kelas primadona ini diharapkan dapat mencapai 14 peserta pada putaran ke-2 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Tembong Jaya – Serang pada tanggal 9-10 Mei 2015. Toyota Team Indonesia (TTI) sudah memberikan konfirmasi akan menurunkan 2 kendaraan Toyota Hilux pada IXOR-2.diesel3

Pos terkait