Rifat Sungkar Siapkan Kendaraan untuk IXOR-2

  • Whatsapp

IMG-20150327-WA0033_resizedAutorev – Ajang balap Kejuaraan Nasional PERTAMINA-BPE “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2015 – r KejurNas Speed Offroad” memang menjadi ajang bukti kecangihan dan kekuatan kendaraan, serta kepiawaian pembalap dan navigator dalam menyelesaikan masing-masing SS dengan catatan waktu terbaiknya.
Kepiawaian pembalap dan navigator saja tidak akan cukup tanpa didukung kemampuan kendaraan. Buktinya, seorang Rifat Sungkar (Fastron RFT Offroad Team) yang juga malang melintang mengikuti ajang balap Rally Dunia (Asia Pacific & WRC) dan malang melintang di ajang Rally Indonesia tetap saja berusaha memaksimalkan kekuatan dan kemampuan kendaraannya sehingga dapat dipacu dengan maksimal dan menyelesaikan setiap SSnya dengan baik pada ajang.
Persiapan Rifat Sungkar untuk ajang Kejuaraan Nasional PERTAMINA-BPE “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2015” Putaran-2 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Tembong Jaya, Serang (9-10 Mei 2015) sudah dimulai beberapa waktu lalu. Fokus kali ini adalah mempersiapkan 2(dua) kendaraan dengan basis Mitsubishi Pajero :
1.Mitsubishi Pajero dengan basis mesin EVO Turbo Rally Spec
2.Mitsubishi Pajero dengan basis mesin DIESEL
yang akan diturunkan pada kelas Free For All (FFA).
Dengan persiapan awal yang lebih baik menjelang putaran ke-2 Kejuaraan Nasional PERTAMINA-BPE “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2015”, Rifat berharap bahwa kendaraan ini akan dapat tampil dengan jauh lebih baik dan mampu bersaing dengan para peserta lainnya di Group Free For All (FFA).
Ketika dihubungi, Rifat memberikan pendapatnya mengenai ajang balap ini “Shakedown dihari jumat sebaiknya dibebaskan berapa kali dengan cara hanya membuka 1 jalur saja (jalur luar) yaitu di jalur yang akan masuk ke lap 2 tanpa crossing. Sistematikanya adalah setiap peserta bisa di start dengan gap 1 menit tanpa harus menunggu segaligus khawatir mobil peserta yang sudah di start sebelumnya akan lewat didepannya ketika memasuki lap kedua karena tidak ada peserta yang saling memotong lintasan”.
“Saya rasa shakedown ini cukup penting dan bermanfaat, karena waktu survey antara jam 8-11.30 sangat cukup bagi pembalap dan navigator untuk membuat pacenote sepanjang 5km. Juga, tidak semua pembalap dan navgator bisa datang ataupun latihan dari hari kamis. Seating / Testing Time seperti ini sangat perlu untuk memastikan everything is ready for race dan jam 1.30-5 adalah waktu yang sangat baik untuk melakukan ini”, tambah Rifat Sungkar.
Semoga para peserta putaran ke-2 ajang balap Kejuaraan Nasional PERTAMINA-BPE “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2015” KejurNas Speed Offroad lainnya juga dapat mempersiapkan kendaraannya dengan maksimal.
IMG-20150327-WA0043_resized IMG-20150327-WA0040_resized IMG-20150327-WA0034_resized
 

Pos terkait