Kerasnya Trek Batulicin, Berat Badan Turun 3kg!

  • Whatsapp

hariono-turun-berat-badan-3kg-201504051357324535Autorev – Kondisi lintasan pada Kejuaraan Nasional Offroad Adventure Individual Seri 1 benar-benar keras. Selain trek yang menantang, panasnya cuaca Batulicin yang dapat mencapai 39 derajat Celsius benar-benar menyiksa offroader. Bahkan sukses membuat berat badan offroader turun drastis.
Hariono, offroader yang juga Direktur Utama PT arana Media Nusantara (SMN), penyelenggara kejuaraan yang bertajuk DOOSAN KOBEXINDO “Indonesia eXtreme 4X4 Offroad (IXAI) 2015”, mengakui lintasan kali ini membuatnya kelelahan.
“Stage yang panjang (1,5km) yang dipadu dengan tikungan-tikungan rapat, sangat menghabiskan tenaga. Belum lagi suhu udara Batulicin yang sangat panas. Kondisi tubuh benar-benar diuji,” ucap pria yang biasa disapa Hari itu. “Dehidrasi menyerang tubuh, membuat konsentrasi mudah hilang. Bahkan, seusai menyelesaikan hari pertama, badan saya turun hingga 3kg!” ungkapnya.
Pada SS1 dan SS2, Ketua Indonesia UTV Club yang bermarkas di Batulicin dan juga menjabat Sebagai Direktur Utama SMN sebagai penyelenggara balap tersebut mengaku masih bisa berkonsentrasi dengan baik. Namun, di SS3, ia mengaku mulai kesulitan untuk fokus. “Di awal SS saya masih bisa mengingat jalur lintasan, namun di pertengahan, saya sudah blank, saya hanya mengikuti arahan navigator dan tanda-tanda di lintasan. Benar-benar melelahkan,” paparnya.