Pemain Hebat Tahu Kapan Oper dan Dribbiling

  • Whatsapp

20150326_223926Autorev-41 anak nusantara prasejahtera peserta United Training 2015 di Bali berkesempatan dilatih tiga pelatih asal Manchester United Foundation, Ciaran Donnelly, Dave Champan, dan Thomas Fitton guna membina ketrampilan bola anak-anak mulai 22-25 Maret 2015 di lapangan Banteng Seminyak, Badung, Bali.
Setelah beberapa hari membimbing 41 anak nusantara, satu diantara tiga pelatih asal Inggris, Dave Champan menilai skill bola anak-anak sangat bagus. Dia memberi penilaian setelah melihat anak- anak tampil dalam game internal.
Bagi Dave, setiap anak mampu menunjukkan skill dan permainan terbaik. Menurutnya, skill bola ini yang akan dipakai dalam setiap pertandingan sepakbola.
Dave juga menekankan agar anak- anak memahami kapan waktu harus dribbiling (menggiring bola) dan kapan harus mengoper bola. Filosofi ini diibaratkan Dave bahwa setiap pemain sepakbola hebat pasti tahu kapan mengoper dan memutuskan untuk dribbiling.
“Anak – anak sangat bagus. Mereka cepat memahami apa yang diberikan tim pelatih. Mereka juga punya skill bola yang bagus,” Dave mengatakan ini di sela Training soccer di Lapangan Banteng Seminyak.
Selama Training United, anak – anak Nusantara bangun pagi pukul 05.00 Wita. Mereka mulai sarapan pukul 06:00 Wita dan mengikuti training di kelas mulai pukul 07.00 Wita.
Mereka belajar sambil bermain yang diberikan oleh intruktur muda dari Jakarta. Senin (23/3) pagi misalnya l, anak – anak belajar mengarang cerita, menanamkan rasa empati terhadap sesama teman nusantara, dan sore harinya menjalani training soccer di lapangan. Malam harinya, mereka kembali mengikuti soft training di kelas melatih kerja sama.
Kelebihan United Training 2015
Program United Training 2015 merupakan bagian dari Program Sejuta Bola (PSB) yang digagas Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana Pieter Tanuri dan Kick Andy Foundation (KAF). Dengan filosofi Sejuta Bola, Sejuta Mimpi, sang kreator Pieter Tanuri ingin mewujudkan mimpi anak dari keluarga prasejahtera menjadi pesepakbola handal.
Program United Training ini diikuti 41 anak Nusantara yang pandai bermain sepakbola, yang berasal dari keluarga kurang mampu.
Ketua Harian Kick Andy Foundation Ali Sadikin mengakui, kegiatan ini berbeda dengan kegiatan lain. Dia membenarkan kegiatan ini melibatkan 41 anak nusantara prasejahtera.
“Kegiatan United Training yang digagas PT Multistrada Arah Sarana dan Kick Andy Foundation ini ditujukan bagi anak nusantara prasejahtera, ” kata Ali Sadikin.

Pos terkait