Group Diesel Memiliki 2 Kelas Balap

  • Whatsapp

pageAutorev- Kejuaraan Nasional “Indonesia eXtreme Offroad Racing 2015 (KejurNas IXOR 2015)” –  Speed Offroad, yang akan digelar pada 14-15 Maret 2015, bertempat di Sirkuit Offroad Jhonlin Racing, Batulicin – Kalimantan Selatan, bakalan ramai dengan kehadiran Group DIESEL yang telah mendapatkan persetujuan dari PP-IMI (Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia) untuk menjadi Group tersendiri dengan 2 kelas dan menjadi Kejuaraan Nasional.
Group 5 (Diesel 4 Cylinder 1 – 3000cc) ini memiliki 2 kelas balap :
Kelas Semi-Modifikasi (G.5.1)
-Penggantian Intercooler
-Penggunaan Piggy Back ECU
-Penggunaan By-Pass Shocks pada suspensi depan
-Penggunaan By-Pass Shocks pada suspensi belakang
Kelas Full-Modifikasi (G.5.2)
-Penggantian Turbo
-Penggantian Intercooler
-Penggunaan Piggy Back ECU
-Penggantian ARM depan dan penggunaan Coil Over & By-Pass Shocks
-Penggunaan Coil Over & By-Pass Shocks pada suspensi belakang
-Penggantian Fender Depan, Pintu Belakang dengan material Fiber
“Dengan adanya pembatasan yang jelas pada setiap kelasnya, maka boleh dibilang performa kendaraan ini akan kurang lebih sama, sehingga kemampuan pembalap menjadi unsur yang sangat penting untuk dapat mencatatkan hasil yang terbaik”, tambah Andhi Satria.
Sementara itu, Wahyu Lamban dari Astri Mining Motorsport memberikan konfirmasi akan menurunkan pembalap H. Edi BJ / Stefanus Plumpung dengan menggunakan Kendaraan Isuzu D-Max yang akan turun balao di Group 5.2. “Kami memilih mengikuti kelas DIESEL di IXOR-2015 ini karena sangat menantang dengan konsep baru yang digagas oleh SMN. Balapan dengan kendaraan Diesel pastinya tidak mudah karena power band yang relatif sempit (1500-3500 RPM), serta bobot mobil yang cukup berat akan manjadi tantangan tersendiri. Kami belum banyak melakukan perubahan hanya memasang tambahan UNICHIP ECU saja dan bahkan suspensi kendaraan masih standar”, tambah Wahyu Lamban
Sementara itu, Dana Karya (FEDERAL MOBIL – DSS Motorsport) menambahkan “Adanya Group Diesel ini memberikan warna baru dalam ajang balap offroad, dimana pembalap dapat melakukan pendekatan dengan berbagai ATPM untuk mendapatkan support baik sebagai sponsor maupun technical support di lapangan. Dari sisi modifikasi, kendaraan ini relatif mudah dimodifikasi untuk mendapatkan tenaga sekitar 300HP dengan biaya yang relatif murah”.

Pos terkait