R25 ABS Sudah Meluncur

  • Whatsapp

r25Autorev- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meluncurkan produk barunya sebagai pelengkap dari varian Yamaha R25, yakni R25 ABS. Penambahan fitur teknologi ABS (Anti-lock Braking System) membuat R25 harganya bertambah Rp 6 juta atau menjadi Rp 59 juta on the road Jakarta.
Hadir dalam satu pilihan  balutan warna biru khas Yamaha Racing, prosesi peluncuran dilakukan bertempat di Hotel Lor In, Sentul, Bogor (02/03) dengan target penjualan R25 ABS adalah 2000 unit per tahun.
Teknologi ABS ini berfungsi untuk menambah keamana berkendara diamana prinsip kerjanya adalah sistem pengereman pada motor agar tidak terjadi penguncian pada roda ketika pengendara melakukan pengereman mendadak atau keras.
Secara umum prinsip kerjanya adalah ketika sensor ABS mendeteksi ada roda yang mengunci, secara otomatis sensor tersebut akan mengirimkan sinyal ke modulator yang kemudian memerintahkan piston rem untuk mengendurkan tekanan minyak rem dari kaliper dalam kondisi tertentu. Sebaliknya, tekanan akan kembali naik dan normal ketika penguncian berkurang.
Proses pengurangan, penahanan, dan peningkatan tekanan minyak rem ini berlangsung sangat cepat, sekitar 15-50 kali per detik, sehingga roda tidak akan terkunci saat terjadi pengereman mendadak. Penggunaaan teknologi ABS ini sangat membantu pengendara ketika melakukan pengereman di median jalan yang licin.

Pos terkait