PT MASA Luncurkan Program GSB 2015 Di Bali

  • Whatsapp

MASSAAutorev-PT Multistrada Arah Sarana (MASA) Tbk produsen ban nasional merk Achilles dan Corsa bekerjasama dengan Kick Andy Foundation kembali menyelenggarakan Gerakan Sejuta Bola (GSB) Untuk Anak Indonesia
Launcing gerakan GSB dipusatkan di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (15/2). Ini merupakan aksi kedua kalinya setelah pertama sukses digelar di Gelora Bangkalan Madura tahun lalu.
Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana (MASA) Tbk. Pieter Tanuri didampingi pelatih Manchester United Soccer Schools (MUSS), Jamie Fitzpatrick, Ali Sadikin (Kick Andy Foundation) serta Pelatih Bali United Indra Sjafri menuturkan Bali dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan GSB ke-2 lantaran ingin memajukan sepakbola di Bali
“Di Bali ini semua bisnis (pariwisata, Industri, Ekonmi) sudah ada. Namun untuk olahraga sepakbola belum begitu kedengaran, karena itu kami sengaja memilih Bali sebagai tuan rumah, apalagi saat ini kami juga memiliki tim sepakbola Bali United,” ungkap Pieter.
Ali Sadikin  menutrkan GSB untuk Anak Indonesia ini lahir dari rasa keprihatinan PT MASA dan founder Kick Andy Foundation, terhadap maraknya aksi tawuran pelajar hingga aksi tawuran antarpendukung klub sepakbola. Padahal sepakbola sebagai salah satu olahraga permainan yang paling digemari, khususnya di Indonesia, dapat menjadi sarana untuk belajar dan penanaman nilai-nilai kerjasama, kedisiplinan, dan sportivitas.
“ Sportivitas dalam olahraga bukan hanya fokus untuk meraih kemenangan, tapi juga berani menerima kekalahan sebagai sarana perbaikan diri. Iniah tujuan kami adakan GSB,” terang Ali.
Ali menjelaskan dalam progam ini akan dibagi 22 bola untuk masing-masing 50 Sekolah Sepak Bola (SSB) di  wilayah Bali Bali. “Di Bali juga kami akan menyeleksi 40 anak pemain sepakbola yang berprestasi dalam berbagai bidang untuk diberi pelatihan sepakbola oleh pelatih dari Manchester United dan mereka yang terpilih ini akan diberangkatkan ke Old Trafford,” terang dia.

Pos terkait