AHM Dinobatkan Sebagai Perusahaan Dengan Layanan Terbaik

  • Whatsapp

Service AHASSAutorev – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mempertahankan penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) selama tiga tahun berturut-turut. Penghargaan ini merupakan hasil apresiasi pelanggan terhadap pengalaman berinteraksi yang memuaskan di seluruh jaringan Honda.
AHM berhasil meraih nilai tertinggi di industri roda dua dalam riset Excellent Service Experience Index (ESEIndex) yang diselenggarakan oleh Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL). Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Mulia, Jakarta (11/02).
GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan penghargaan ini semakin memotivasi perusahaan untuk terus memberikan layanan terbaik dengan semangat Satu Hati dalam melayani masyarakat di seluruh jaringan Honda.
“Kami terus berusaha hadir dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam beraktivitas. Dalam kondisi banjir yang melanda Jakarta, kami juga berupaya dapat memberikan layanan terbaik melalui aksi cepat tanggap Emergency Road Assistant, dengan memberikan pertolongan pertama bagi pengendara sepeda motor yang menjadi korban banjir. Para mekanik Honda bersiaga untuk memperbaiki semua merek sepeda motor yang terkena dampak banjir tanpa dipungut biaya.”
Penghargaan ini digelar berdasarkan riset di dua kota barometer pelayanan di Indonesia, yaitu Jakarta dan Surabaya. Evaluasi dilakukan terhadap 87 merek dari berbagai industri dengan menggunakan metodologi Mystery Shopping yang merupakan salah satu alat penjaminan kualitas layanan yang mampu memberikan informasi awal jika terjadi penyimpangan proses pelayanan.
Dalam riset ini setiap merek mendapatkan kunjungan evaluasi sebanyak 30 kali yang dilakukan di dua kota besar tersebut. Selama riset yang dilakukan mulai Oktober-Desember 2014 ini, didapat 2.610 data evaluasi kinerja. Dari 87 merek yang dievaluasi, Carre CCSL memutuskan hanya 49 merek yang berhak mendapatkan ESEA 2015. AHM ditetapkan sebagai yang terbaik di industri roda dua.
Dalam usahanya menyuguhkan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, AHM didukung oleh sekitar 15.245 institusi bisnis yang terdiri antara lain 981 pemasok komponen sepeda motor Honda secara langsung maupun tidak langsung, 19 Usaha Mikro Kecil Menengah binaan AHM, 29 main dealer Honda, 1.817 dealer Honda, 3.646 bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), 250 outlet layanan sepeda motor Honda, 350 bengkel mitra binaan, 7.652 toko suku cadang, dan 2.145 outlet perusahaan pembiayaan sepeda motor Honda, 86 perusahaan logistik pengiriman sepeda motor Honda, serta 115 outlet perusahaan asuransi.

Pos terkait