Dua Jagoan baru Porsche diluncurkan di Indonesia

  • Whatsapp

Porsche Launching 09 copyAutorev — Mengawali tahun 2015 ini PT. Eurokars Artha Utama selaku agen pemegang merek Porsche di Indonesia, merilis dua model terbarunya untuk pasar Indonesia. The New Porsche Cayenne dan Porsche 911 Targa 4 S diperkenalkan secara resmi kepada media dan publik Indonesia pada akhir Januari 2015. Kedua model ini akan menambah lengkap koleksi showroom Porsche di Indonesia.
“Kali ini kami membawa dua mobil sekaligus untuk diperkenalkan kepada publik di Indonesia. The New Cayenne merupakan versi mobil Cayenne terbaru, yang kami bawa untuk memberikan sedikit rasa baru bagi para pecinta Porsche. Selain itu juga kami menampilkan varian Porsche lainnya yang tidak kalah ikonik, yaitu model 911 Targa 4 S. Tipe ini merupakan salah satu tipe yang sangat terkenal di daratan Amerika, sangat berkelas dan nyaman di gunakan” jelas Christoph Choi selaku Managing Director dari PT Eurokars Artha Utama.
 
The New Cayenne
Dengan siluet yang tajam, kontur desain menarik, eksterior yang sepenuhnya didesain ulang, menjadikan The New Cayenne lebih terlihat ekspresif, pembaharuan sangat terasa dalam kendaraan ini tanpa meninggalkan karakterisiknya sebagai mobil sport dengan menekankan pada cara mengemudi off-road. Rancangan baru juga terdapat pada bagian depan dan intake udara yang luas merupakan sebuah refleksi yang jelas dari kemampuan dan karakter yang sporty. Empat lampu sorot LED daytime running lights dipasang sebagai fitur standar, bersama dengan desain lampu belakang baru, LED yang datar serta tailpipes yang terintegrasi. Garis atap lebih pasti sehingga memberikan kesan konsistensi dan meningkatkan penampilan eksterior yang kokoh.
Sementara itu, perubahan dari sisi interior membuat The New Cayenne memiliki banyak fitur yang membuat semua fungsi kontrol menjadi lebih praktis dan serta bentuk tombol fitur yang sporty. Fitur-fitur di bagian Interior dibangun di area dekat dengan kursi pengemudi, hal ini untuk membuat pengemudi akan merasakan kedekatan dengan mobil yang di kendarai, selain itu juga untuk meningkatkan kenyamanan. Konsol tengah dibuat dengan desain sudut naik, sehingga mengurangi jarak antara pengemudi dan control kemudi yang biasa ditemukan dalam mobil sport. Bentuk kemudi yang dilengkapi dengan gear shift membuatnya jauh lebih ergonomis dan terlihat lebih sporty, desain ini diadopsi dari mobil Porsche 918 spyder. Seperti biasa, untuk masalah kabin maka tidak akan pernah ada masalah dengan Cayenne, karena mobil ini diciptakan untuk keluarga anda sehingga semua orang dapat menikmati setiap perjalanan bersama-sama.
Dari tampak eksterior dilengkapi dengan lampu bi-xenon pada bagian lampu sorot untuk varian standard dan varian s, dan juga terdapat empat titik lampu Daytime Running Light yang menjadi tipikal Porsche. Untuk varian paling tinggi, Porsche Cayenne Turbo, lebih menekankan kepada keberadaan lampu LED pada bagian headlights yang sudah dilengkapi oleh Porsche Dynamic Light System (PDLS). Bagian body depan juga terdapat perubahan di bagian kap mesin dan sayap depan. Penambahan sirip pada sisi depan kanan dan kiri membantu untuk memberikan asupan angin dalam sistem pendingin.
Pada bagian belakang, perubahan terjadi pada bagian lampu, dimana kali ini Porsche merubahnya dengan aksen tiga dimensi. Lampu rem juga dibuat menyerupai dengan lampu bagian depan, yaitu dengan adanya 4 titik lampu LED.
Pada peluncuran kali ini Porsche Indonesia memamerkan varian Porsche Cayenne Turbo. Varian ini merupakan salah satu varian dengan performa tertinggi yang ada di line up Porsche Cayenne. Dengan kapasitas mesin 4.8 Liter dan 8 silinder, Porsche Cayenne mampu menghasilkan 520 tenaga kuda (382 kW) di saat rpm menyentuh angka 6,000. Akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai oleh The New Cayenne Turbo hanya dengan 4,5 detik (dengan fitur sport chrono : 4,4 detik). Dan top speed dari mobil ini adalah 279 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakar 11,5 liter/100 km (267 g/ km CO2).
Selain tipe Cayenne Turbo, Porsche juga meluncurkan varian tipe Porsche Cayenne, Porsche Cayenne S E-Hybrid, Porsche Cayenne S, Porsche Cayenne Diesel. Namun tidak semuanya dijual di Indonesia.
 
911 Targa 4S
Ini merupakan varian terbaru dari 911 Targa yang legendaris. Seperti halnya mobil 911 Targa sebelumnya dimana pada bagian roof atau atap akan dapat dilipat dengan posisi pilar B yang lebar dan tanpa adanya pilar C saat dilipat. Tidak seperti model 911 Targa yang klasik, untuk membuka bagian atap kendaraan, penumpang cukup menekan tombol yang tersedia. Untuk model terbaru dari model 911 menggunakan fitur Porsche Traction Management (PTM) yang memungkinkan seluruh perputaran roda akan mendapatkan tenaga yang sama atau proporsional. Fitur ini menjamin pengendara dapat merasakan performa yang maksimum dalam setiap kondisi jalan dan cuaca.
Seperti varian sebelumnya, 911 Targa terbaru diluncurkan dengan dua macam varian yang kesemuanya menggunakan tehknologi All-wheel drive. Porsche 911 Targa 4, menggunakan 3,4 Liter flat-engine dengan 350 tenaga kuda. Dilengkapi dengan Porsche Dopplekuplung (PDK) dan sport chrono package. The New 911 Targa 4 dapat mencapai 0-100 km/jam hanya dengan 4.8 detik dan top speed di angka 282 km/jam. Konsumsi bahan bakar antara 9.5 -8.7 liter/100 km.
Untuk varian tertinggi dari 911 Targa yaitu Targa 4 S, dikembangkan dengan menggunakan mesin 3,8 liter. Tenaga yang dihasilkan sangat besar, yaitu 400 tenaga kuda dan top speed-nya 296 km/jam. Adapun Porsche 911 Targa 4 S dapat mencapai 0-100 km/jam hanya dengan 4.4 detik sangat mengaktifkan PDK dan sport chrono package. Untuk konsumsi bahan bakarnya adalah 10 – 9.2 liter / 100 km. Hasil data performa mesin dan kendaraan serupa dengan varian 911 carrera 4 cabriolet. Dimana keduanya menggunakan standar Euro 6.
Porsche Launching 13 copy Porsche Launching 04 copy Mrs. Calista Tambajong PR Manager Porsche Asia Pasific copy Mr. Christoph Choi Managing Director Porsche Indonesia copy