Pembuktian Kapabilitas Penyelenggara dan Peserta

  • Whatsapp

HTK_5535
Autorev – Ajang balap kejurda, persembahan dari Denas Racing Management merupakan pemanasan jelang pertarungan sesungguhnya di 9 seri Motoprix region 1 tahun 2015. Seluruh tim pabrikan maupun privateer yang terdaftar sebagai peserta Motoprix Reg 1 komplit mengikuti pertandingan di sirkuit Lanud Tabing.  Apalagi beberapa tim Sumatera mengimpor pembalap Region 2 jawa, untuk menunjang prestasi. Ini merupakan dukungan bagi tim asal Sumatera yang rata–rata didukung mesin hasil racikan tuner asal Jawa.
Dalam pertandingan di bawah suhu ekstrim 41 derajat celcius ini, terlihat rider asal Jawa Barat Marsholandy ( Honda Dracula AHRS ) dan Tedy Permana ( Padi Rimbun AHRS ) turut hadir melengkapi adu ketangkasan bersama pembalap Region 1.  “Belum sempat latihan, datang langsung balap saja, apalagi penyesuaian pada motor dan lintasan berlangsung singkat karena keterbatasan waktu,” ujar Marsholandy.  Berbeda dengan Marsholandy, Tedy Permana bersyukur mendapat waktu latihan di Sabtu sore.  “Bersyukur bisa latihan sabtu sore sekedar me-restart lagi apa yang pernah saya dapat di sirkuit lanud Tabing saat menjadi double winner Motoprix Region 1 di tahun 2011, setidaknya saya sudah hapal karakter sirkuit meski lay-out nya berbeda jauh dari 2011 silam,” ujar pembalap asal Karawang ini.
Para pebalap region 1 ini dalam hal grafik peningkatan skill mengalami peningkatan dan kini dapat bersaing ketat dengan pebalap asal region lainnya. Dalam rangkuman hasil pantauan sampai pertandingan usai, banyak privateer usia muda berpotensi menjadi pebalap bertalenta tingkat nasional.  Diantaranya Tofani Wijaya , Kiki Manurung (Payakumbuh), Ridhola A.M (Payakumbuh), Ilham Fauzan (Padang) dan Prayoga (Painan). Mereka hanya tinggal mendapatkan sedikit polesan dan penambahan jam terbang agar bisa lebih berprestasi.
Disisi lain, pihak TNI AU Lanud Tabing juga turut serta mendukung olahraga balap motor, dengan memberikan fasilitas terbaik.  Pihak TNI AU Lanud Tabing bahu-membahu bekerja sama dengan Denas Racing Management untuk menyaring, merekrut pebalap berpotensi prestasi.  “TNI AU Lanud Tabing merasa terpanggil untuk mendukung balap motor dengan menyediakan prasarana di lingkungan Lanud Tabing, agar Sumatera Barat lebih beragam lagi mempunyai pebalap untuk berprestasi secara nasional dan international,”tegas  Yudo Purwanto Kadis Ops Lanud Padang.
Hasil Lomba
pememang-1
pemenang