Orang Indonesia Belanja Saat Jam Kerja

  • Whatsapp

Orang Indonesia Belanja Saat Jam Kerja
Autorev- Menjelang Hari Belanja Online Nasional 12/12 ,tahukah Anda bahwa orang Indonesia menganggap online shopping sebagai aktifitas yang wajar dilakukan saat jam kerja? Puncak kunjungan online shopper Indonesia terjadi pada pukul 11 pagi,yang bagi standar siapapun merupakan jam kerja.Yang lebih mengejutkan lagi,traffic meningkat kembali sekitar pukul 2 siang, ketika orang-orang mulai kembali ke meja kerja mereka setelah waktu makan siang. Carmudi, situs jual beli kendaraan no.1, juga menjadi saksi tren ini dengan jumlah kunjungan ke situs yang meningkat tajam pada pukul 11 pagi.
Carmudi mengkonfirmasi bahwa tidak hanya pakaian, dekorasi rumah atau barang elektronik yang orang Indonesia cari secara online, ternyata mobil masuk ke dalam kategori barang yang dicari saat jam kerja. Bahkan, 80% konsumen Indonesia mengunjungi situs ecommerce untuk sekedar melihat-lihat barang yang mereka cari secara online sebelum membeli barang tersebut secara fisik di toko offline atau gerai tersendiri. Browsing situs ecommerce saat jam kerja terjadi bukan karena mereka merasa barang tersebut harus mereka miliki secepatnya melainkan karena mereka tidak memiliki koneksi Internet yang cukup cepat atau memuaskan untuk browsing di rumah masing-masing.
Memilih Efisiensi Waktu Diatas Uang
Google Indonesia menyatakan bahwa orang Indonesia belanja online karena mereka memilih untuk lebih hemat waktu dibandingkan dengan hemat uang, yang merupakan hal positif untuk bisnis-bisnis ecommerce. “Proses pembelian mobil pada umumnya menyita waktu sampai dengan 30 hari atau bahkan lebih. Bagi beberapa pengguna Carmudi, jangka waktu ini berkurang menjadi kurang dari 4 hari,” ujar Wouter van der Kolk, Managing Director Carmudi Indonesia.
Dengan tingginya jumlah para online user yang melihat-melihat barang di situs online, berapa orang yang sebenarnya melakukan pembelian? Jawabannya adalah: tidak sebanyak mereka yang sekedar browsing.
Kepercayaan Tetap Menjadi Sebuah Isu
Nielsen melaporkan bahwa orang Indonesia cenderung memilih belanja di toko atau mal dibandingkan belanja online. Ini bisa dikaitkan dengan fakta bahwa orang Indonesia kurang mempercayai toko-toko online atau situs ecommerce untuk melakukan pembelian.
Yang membuat Carmudi menjadi perusahaan yang berkembang pesat adalah cara kami memberi pengguna kami rasa aman, nyaman, dan kemudahan dalam melakukan pembelian atau penjualan kendaraan. Dengan melakukan checking secara berkala, kami meyakinkan bahwa di listing kami tidak ada penipuan, menjamin pengguna kami mendapatkan sesuai apa yang mereka lihat online. Proses penjualan melalui Carmudi sangatlah mudah, para penjual dapat memasang iklan jual kendaraan mereka dibawah 2 menit. Sebagai tambahan, fasilitas live chat, e-mail dan telepon kami memudahkan pengguna Carmudi untuk menghubungi kita setiap saat dan mendapatkan respon atau saran langsung.“
Keandalan dan keamanan merupakan 2 aspek penting di ecommerce. Pelanggan mencarinya dan pemilik bisnis selalu berusaha untuk memberikannya. Dan apabila kedua aspek tersebut dapat dipenuhi secara konsisten, para online shoppers akan lebih sering mengunjungi dan menghabiskan waktu browsing di suatu situs ecommerce. Hasilnya? Akan terjadi sebuah peningkatan secara penjualan online.
Jadi apabila Anda masih dalam proses untuk mendapatkan mobil impian Anda kunjungi www.carmudi.co.id atau unduh Carmudi App untuk mendapatkan kendaraan yang Anda cari kapanpun dan dimanapun.