Mengintip Perubahan Pada All-new CBR300R

  • Whatsapp

new-honda-cbr300r
Autorev- Dibarisan keluarga motor sport Honda kembali memperbarui tampilan jagoan di kelas 300 cc. All New Honda CBR 300R, sekilas motor ini  mempunyai tampilan identik dengan sang adik, All New CBR 250R, mengadopsi lampu depan ganda.
Tidak hanya tampilan Honda CBR300R baru ini juga dibekali mesin baru. Desainnya yang mewarisi trah CBR 1000RR ini mempunyai berat lebih ringan 5 kg dari versi pendahulunya. Volume asli mesin 286cc berpendingin cairan ini dijejali torak dengan langkah lebih panjang 8 mm dari sebelumnya.
Perubahan pada mesin satu silinder tersebut menghasilkan tenaga 30,4 daya kuda pada kitiran 8.500rpm dan torsi terbaiknya sebesar 26,2 pada rpm 7.250. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya sekitar 32km/liter. Sementara kecepatan tertinggi bisa diraih pada angka 170km/jam.

Kompartemen penunjuk informasi mengadopsi model digital untuk pasar Amerika. Untuk pengereman dilengkapi teknologi ABS sebagai kelengkapan standar pada roda depan, sementara pada mono shock belakang menggunakan model pro link.
Selain muncul dalam versi berbaju balap lengkap, hadir juga dalam bentuk telanjang yang mengusung nama CB300F. All new CBR300R  hadir dalam balutan warna Repsol seperti yang pernah muncul di Guangzhou Auto Show, China bulan November.