Mengintip Fitur Unggulan Honda Moove

  • Whatsapp

honda-moove (1)
Autorev- Honda Moove yang baru saja meluncur di Thailand menjadi perbincangan seru di kalangan biker. Seperti sebelumnya, Siam seolah menjadi menjadi kompas produk Honda yang akan memasuki pasar di Asia Tenggara dan Asia Selatan.
Jadi tidak mengherankan jika lahirnya skutik Moove  yang mempunyai spek mesin mirip dengan Beat ada yang memprediksi akan segera mbrojol di Tanah Air barengan acara Honda Bikers Day di penghujung November tahun ini di Bali menggantikan kasta Honda Beat. Meskipun sampai sekarang belum ada woro-woro resmi  AHM akan menghadirkan Moove di Nusantara.
Menurut autorev,  jika dilihat dari dimensi bodinya justru lebih memungkinkan untuk memperbarui tampilan Spacy dimana serapan pasarnya tidak sebagus keluarga skutik Honda yang lain. Meskipun generasi Beat terbaru sudah masuk dapur produksi.
Ini bisa ditilik antara Moove dan Scoopy mempunyai konsep desain helm in, PGM-FI, dan jarak sumbu roda yang sama, 1.256 mm. Ditelisik dari mesin Enhanced Smart Power (eSP) generasi terbaru yang dicangkokkan kubikasinya tertulis 108,2cc. Nyaris sama dengan mesin 108 cc yang dipasang  pada Spacy, Beat, Scoopy dan New Vario 110 FI.
Dicermati secara visual, dimensi  Moove terlihat gemuk padat berisi namun seksi. Ini terlihat dari penerapan ban dengan lingkar 12 inchi ukuran 110/90-12. Jadi bawahannya terlihat pas menopang dimensi bodinya yang montok.

Beragam fitur unggulanpun  turut di tambahkan pada skutik berkonsep Power of Fun Project  yang sudah sematkan Honda Smart Technology sehingga membuat jagat permotoran menjadi riuh. Berikut beberapa fitur unggulan Moove,
– Jet Liner LED, lampu depan ganda dengan tambahan lampu siang LED.
– Smart meter , tiga kluster panel indikator yang informatif.
– Idling Stop System (ISS) , mesin mati ketika sepeda motor berhenti lebih dari 3 detik. Dengan  memutar grip gas, mesin hidup kembali.
– Helmet in, bagasi di bawah sadel dengan kapasitas 18 liter.
– Front inner box, 2 buah laci depan nisa memuat botol minuman 600ml
– Side stand switch, mesin tidak bisa dinayalakan jika standar samping belum dilipat.
– Combi Brake System (CBS), menambah keamanan sata berhenti di jalanan tidak rata, tanjakan atau menurun.
– Desain lampu belakang lampu belakang 3 dimensi, lebih terang dan futuristik.
– Cover stang dilengkapi  tudung  (front visor) dengan pola trapesium.