Transjakarta Tambah 99 Armada Baru

  • Whatsapp

Foton 1
Autorev- Transjakarta mendapat tambahan baru armada sebanyak 99 unit bis berbahan bakar gas (compressed natural gas /CNG) dari Beiqi Foton Motor Co, Ltd atau Foton Motor. Penandatanganan nota kesepahaman antara Foton Motor  dengan  PT Prima Lestari, salah satu operator bus Transjakarta  berlangsung di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat (20/11).
Rencanaya  bus  berkapasitas penumpang 125 ini akan beroperasi  mulai tahun 2015 di koridor dua dan tiga. General Manager AUV Bus Overseas Foton Motor Gary Gao, mengungkapkan kerjasama dalam rangka mendukung program pemerintah  yakni, konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas. Lebih murah sekaligus dapat mengurangi polusi udara.
Sementara, Liu Guoqiang, Deputy General Manager Foton, kepada wartawan mengatakan bahwa mesin dari produk kendaraan Foton sudah dengan iklim di Indonesia.
Armada model gandeng yang nantinya akan digunakan adalah Foton seri AUV BJ6180. Menurut Kepala Unit Pelayanan Transjakarta Pargaulan Butarbutar dengan tambahan 99 unit bus Foton, Transjakarta kini jadi memiliki 900 unit bus.
Foton AUMAN merupakan seri truk pertama dengan energi baru yang masuk ke pasar Indonesia, dengan pelayanan awal dimulai di pelabuhan Surabaya. Sementara itu, FOTON AUV dengan energi baru, dengan kualitas premium dan solusi pelayanan yang komprehensif, akan mendukung Sistem Transportasi Publik Jakarta.
“Foton Motor tidak hanya mengejar pembuatan produk dan menjadi pemimpin pasar semata, tetapi juga mengintegrasikan produk-produk berdaya ramah lingkungan (green power) dalam keharmonisan sosial setempat dan kemajuan bersama,” ungkap gary.
Beiqi Foton Motor Co., Ltd didirikan pada  28 Agustus 1996 saat ini terlibat dalam pembuatan dan penjualan truk menengah-berat (medium-heavy trucks), truk ringan (light trucks), van, SUV, truk pickup, kendaraan penumpang dan komersial (passenger and commercial vehicles) serta bis penumpang.
Foton Motor Group, bekerjasama dengan Cummins Inc sejak tahun 2008, telah mendirikan Beijing Foton Cummins Engine Co., Ltd yang saat ini merupakan produsen mesin light diesel terbesar dunia. Generasi mesin terbaru 2.8L dan 3.8 L – yang memenuhi standar emisi Euro IV light diesel.

Pos terkait