Volvo Bangun Fasilitas Distribusi Suku Cadang di Kalimantan

  • Whatsapp

05 Volvo Indo - Balikpapan
Autorev-Volvo Indonesia membuka pusat distribusi suku cadang di Kalimantan. Fasilitas baru ini didekasikan untuk pelanggan di Kalimantan yang diresmikan oleh Brismar-Skoog selaku Duta Besar Swedia. Turut hadir H.M. Effendi SE, selaku Walikota Balikpapan, Christer Svard selaku Senior Vice President – Logistic Services dan Pierre Jean Verge Salamon selaku President Direktur dari PT Volvo Indonesia.
Pusat distribusi suku cadang ini merupakan bagian dari komitment Volvo kepada pelanggannya di Indonesia yang bertujuan untuk menyediakan persediaan suku cadang dan juga memberi pelayanan lebih kepada para pelanggan di Kalimantan.
Kalimantan tetap menjadi salah satu pasar yang paling penting bagi Volvo Indonesia dimana pada tahun 2013, bisnis suku cadang Volvo Indonesia sebesar 80% berasal dari Kalimantan. Berkat adanya kelanjutan perkembangan aktivitas pertambangan di Kalimantan Timur selama beberapa tahun, menyebabkan adanya penyebaran produk Volvo Group dalam jumlah yang besar yang mendorong Volvo Indonesia memutuskan untuk berinvestasi dengan total USD 10 Juta untuk  membangun fasilitas ini.
“Gudang ini bertujuan untuk mendukung kebutuhan suku cadang kepada pelanggan di sektor industri pertambangan di Kalimantan, dan dengan dibukanya pusat distribusi ini di Balikpapan, kami yakin bahwa proses pengiriman suku cadang akan lebih singkat untuk kualitas produk kami”, jelas Pierre Jean-Verge Salamon selaku President Direktur dari PT Volvo Indonesia.
Fasilitas baru ini berlokasi 45 km diluar dari kota Balikpapan dan dibangun di area seluas 2500 meter persegi di dalam area Puninar Warehouse Complex. Operasional fasilitas ini didukung oleh 6 karyawan. Fasilitas ini sejalan dengan Volvo Group global standar dan dilengkapi dengan sistem auto refill, yang secara otomatis dapat memprediksikan bagian mana yang dibutuhkan berdasarkan konsumsi yang sudah pernah berlangsung. Fasilitas ini akan melayani pelanggan Volvo Trucks, UD Trucks dan Renault Trucks.
“Ini merupakan salah satu visi dari Volvo Indonesia untuk membuktikan serius komitmen kami kepada Indonesia. Fasilitas ini adalah investasi besar kedua kami di Indonesia setelah dibukanya PT. Volvo Indonesia di tahun 2011”, tambah Pierre.
Sebagai tambahan di pusat distribusi suku cadang ini, fasilitas ini juga dilengkapi dengan kantor baru kami di Balikpapan. Kami juga telah mengkonsolidasikankantor cabang kami di lokasi yang sama.

Pos terkait