Minivan Mewah dan Irit Bensin

  • Whatsapp

toyota-esquire
Autorev-Toyota baru saja meluncurkan minivan mewah terbarunya, Toyota Esquire. Pada tahap awal, minivan mewah ini hanya untuk pasar Jepang dengan dilengkapi teknologi hybrid.
Bagian interiornya dengan 7 kursi  terlihat mewah yang memadukan fitur dan desian interior untuk kenyaman penumpang. Tampilan eksteriornya didominasi grill super besar berlapis vernekel lengkap dengan desain emblem menjadi ciri khas Esquire yang merupakan kombinasi dari tiga unsur yaitu perisai, pedang dan krah tuxedo serta huruf Esq.
Sumber tenaga Esquire tersedia dalam dua pilihan, termasuk sistem penggeraknya. Untuk pilihan sistem penggerak roda depan maupun all wheel drive menggunakan mesin empat silinder 2 liter yang sanggup menghasilkan tenaga 150hp dan torsi 193Nm. Tenaga mesin disalurkan melalui sistem transmisi Super CVT-i menuju sistem penggerak.
Sedangkan model yang menggunakan teknologi hybrid yang mengkombinasikan mesin 1.8 liter empat silinder dan motor listrik. Kombinasi kedua sumber tenaga itu menghasilkan tenaga 134 hp. Penyaluran tenaganya melalui transmisi Super CVT-I menuju sistem penggerak roda depan (front wheel drive).
Esquire hemat dalam hal konsumsi bahan bakar. Toyota mengungkapkan, dari hasil pengujian yang dilakukan di Jepang, untuk varian hybrid bisa menempuh jarak 23.8 km untuk satu liter bahan bakar. Sementara mesin empat silinder konvensional bisa menempuh jarak 16 km  untuk satu liter bahan bakar dengan sistem pengggerak roda depan. Sedangkan varian dengan sistem penggerak all wheel drive bisa untuk menempuh jarak 14.8 km/liter bahan bakar.

Pos terkait