Honda Mempertontonkan Dua Prototipe di EICMA

  • Whatsapp

Honda Mempertontonkan Dua Prototipe di EICMA _1Autorev – Honda memperkenalkan produk-produk yang akan hadir di 2015 pada gelaran EICMA 2014.  Semua produk barunya itu dilandaskan oleh sejarah panjang perjalanan Honda digabung dengan pandangan jauh ke masa datang, berkaitan dengan itu diperkenalkan dua prototipe yang sangat mempesona.
Seperti diketahui, Honda telah membuat berbagai jenis motor termasuk skuter berwawasan jauh kedepan.  Dengan menambahkan sebuah mesin pada kendaraan roda dua yang dibuat menyatu dengan emosi pengendaranya, membuat sesuatu yang disukai banyak orang.
Honda pun terus meningkatkan pilihannya bagi para pengguna baru, khususnya bagi pengguna muda.  Untuk itulah dikembangkan model-model baru yang akan menjadi tonggak pengembangan selanjutnya.  Motor baru ini terdiri dari delapan tipe baru yang telah dilengkapi sistem unik karya khas Honda yaitu Dual Clutch Transmission (DCT).  Teknologi DCT telah mulai populer dan pula menjadi pilihan.  Sekitar 30% dari pengguna Honda memilih motor dengan DCT sejak diperkenalkan pada 2014 ini.
PROTOTIPE
RC213V-S Prototipe
Motor ini sebetulnya sudah siap mengaspal.  Motor dikembangkan oleh Honda Racing Corporation (HRC) dan Honda Motor, dimana motor itu sendiri sebetulnya merupakan turunan dari pemenang MotoGP yaitu motor dengan kode RC213V.  Selain itu, motor dikembangkan atas dasar masukan dari para pebalap legendaris di GP.  Hasilnya adalah sebuah RC213V-S.
Pada gelaran EICMA dipertontonkan dua tampilan yaitu motor pajangan dengan pewarnaan gaya bendera Jepang sebagai tanda pameran EICMA yang ke-100 dan motor yang benar-benar bisa dipergunakan dibungkus dengan tampilan serat karbon disandingkan dengan tunggangan Marc Marquez yang menjadikannya juara MotoGP 2014.
True Adventure Prototipe
Prototipe kedua yang ditampilkan adalah True Adventure Prototype.  Motor ini terinspirasi dari sejarah motor-motror adventure buatan Honda dan program Dakar yang saat ini sedang dikerjakan oleh Honda.  Motor ini memang disasarkan bagi para penggemar adventure.  Bisa dilihat pada prototipe ini yang diharapkan bisa unggul untuk merambah medan off-road. Motor itu pula yang saat ini mendampingi tim HRC CRF450 Rally dimana  diharapkan bisa kembali mengulang sejarah keberhasilan dikejuaraan Paris-Dakar 1989.

MODEL BARU
Edisi 2015, 40th Anniversary Gold Wing, Gold Wing F6B dan Gold Wing F6C
Menandai ulang tahun ke-40 produk Gold Wing, Honda merayakannya dengan memberikan warna baru baru two-tone dengan rangka hitam serta adanya emblem 40th Anniversary juga telah  di rumah kuncinya.
Khusus untuk Gold Wing F6B edisi ulang tahun akan dilengkapi dengan Cruise Control dan gigi mundur tentunya telah pula dilengkapi emblem ulang tahun.  Motor dibuat beda dengan pewarnaan unik Matt Silver.  Tak terkecuali F6C pun telah mendapatkan emblem 40th Anniversary di rumah kuncinya.
VFR800X  Crossrunner, 2105
Generasi terbaru dari VFR800 Crossrunner telah mendapat pembaruan pada suspensinya dibuat lebih panjang pergerakannya, pelek baru beserta rem juga dibuat dengan gaya sport touring yang lebih agresif.  Penyempurnaan lainnya adalah torsi yang bisa didapat pada putaran menengah dan tenaga lebih besar yang dihasilkan dari mesin V4-VTEC juga telah dilengkapi HTSTC, ABS, lampu LED premium dan pemanas grip 5 tingkatan.  Semuanya itu sudah menajdi kelengkapan standar.
Forza 125, 2015
Forza 125 adalah sport GT scooter dengan kemampuan dan tampilan lebih baik.  Tenaga mesin 4 katupnya jauh lebih baik lagi, mesin dengan gesekan rendah memungkinkan didapatkan kinerja maksimum.  Motor telah dibuat lebih nyaman untuk berdua juga tersedia bagasi lapang serta lampu berteknologi LED berkelas premium.

Pilihan Warna Model 2015
Repsol Replica Paint
Berdasarkan kemenangan sebagi Constructor’s Championship sebanyak 4 kali berturut-turut dan terinspirasi dari juara MotoGP 2013/2014 Marc Marquez maka NSC50R, CBR125R, CBR1000RR Fireblade dan CBR1000RR SP Fireblade akan bisa didapatkan dengan tampilan spesial replika Repsol.
VFR1200F
Motor touring Honda V4 didandani dengan warna Pearl Glare White
VFR1200X Crosstourer
Motor V4 sport adventur Crosstourer menjadi Special Edition dengan pewarnaan Digital Silver Metallic/Pearl Glare White dan Special Edition Digital Silver Metallic/Black.
CB1000R
Untuk keluaran 2015, CB1000R akan hadir dengan warna-warna gabungan yang mencerminkan kehidupan masyarakat perkotaan dan gaya sebagai motor super sport.  Seperti yang ditampilkan di EICMA adalah terbaru dengan Hyper Red/Black dan Pearl Cool White/Black serta tersedia pula pilihan warna Pearl Siena Red/Pearl Cool White.

CB500F
CB500F bermesin dua silinder dengan gaya naked menjadikan sebuah motor yang lincah, gesit dan nyaman saat dikendarakan.  Agar lebih menarik motor pun diberi pewarnaan Gunpowder Black Metallic/Matt Summit White seperti yang bisa dilihat dipameran.  Tersedia dua pilihan warna lainnya yaitu Ross White/Candy Lightning Blue dan Ross White/Millennium Red.
CB500X
Dengan menyandang semua atribut yang dimiliki CB500F, CB500X mendapat tambahan sebagai motor sport adventur dengan posisi pengendaraan tegak, untuk bisa diajak berpetualang.  Seperti yang terlihat di pameran, motor ini berkelir Gunpowder Black Metallic dan sebagai opsi tersedia pula warna Matt Summit White dan Millennium Red.

Pos terkait