Honda Bali Gelar Seminar Safety Riding Untuk PIC

  • Whatsapp

foto bersama(2)
Autorev-Sebagai garda terdepan Honda tugas utama dari Personal In Charge (PIC) adalah menjual motor Honda untuk kedepan, meskipun begitu mereka ini juga diharapkan juga memberikan edukasi keselamatan berlalulintas kepada konsumen.
Alasan inilah yang mendorong team Safety Riding Promotion (SRP) Astra Motor Main Dealer Bali mengundang PIC Se-Bali untuk diberi penyuluhan mengenai safety riding.
Seminar yang mengangkat tema ‘No Sales Without Safety Riding’ digelar selama dua hari berturut- turut, 27- 28 Oktober. Di hari pertama para peserta mendapatkan cara berkendara yang aman dan cara menggunakan Honda Riding Trainer, Honda Riding Trainer (HRT) merupakan simulator berkendara pertama diIndonesia yang dimiliki APM dalam hal ini Honda. HRT merupakan simulator memprediksi bahaya dalam berkendara diruang virtual, ada 122 situasi berbahaya dan 15 rute yang dapat dicoba dalam simulator ini.
Setiap rute memiliki situasi berbahaya yang berbeda beda yang sering kita temui di jalan pada umumnya. Para peserta diberikan edukasi tentang konsep keselamatan Honda, cara mempersiapkan kendaraan yang aman, serta cara mengoperasikan Honda Riding Trainer, edukasi diselingi video interaktif dan games agar para peserta bersemangat dan satu visi untuk Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara.
Semntara pada hari kedua 28 oktober 2014, para peserta mendapatkan praktek skill teknik berkendara yang aman melalui skill berkendara di lapangan Gor Mengwi. Terdapat beberapa teknik yang diajarkan seperti, mempersiapkan perlengkapan berkendara, mounting dismounting(cara naik dan turun dari sepeda motor), braking, narrow plank (papan keseimbangan), dan slalom pylon. Terlihat para peserta antusias dan piawai dalam skill berkendara yang aman.
“Kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun agar para peserta yang notabene frontline dari Honda tidak hanya menjual kendaraan Honda yang aman, tapi juga bisa menyalurkan dan menularkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat Bali khususnya para konsumen loyal Honda” tutup Ngurah Iswahyudi Instruktur Safety Riding Astra Motor Bali