Ajang Uji Coba Isuzu Motorsport di Cross-Country Rally

  • Whatsapp

isuzu austrlasia rally
Autorev – Semua anggota tim Isuzu Motorsport terus memikirkan bagaimana agar prestasinya terus menanjak setelah berhasil meraih keberhasilan dalam juara kelas di cross-country rally Australasian 2014. Ini bisa diraih berkat kerja keras dari seluruh tim yang terjun di arena tersebut.
Semua official crew ditambah dua orang yang membantu setiap tim terjun langsung selama tujuh hari kegiatan dengan menempuh jarak sekitar 3.500km. Rally yang sangat melelahkan ini mengambil titik start di Perth pada hari jumat 19 September dan finish di Kalbarri pada 27 September.
Adrian Di Lallo dan Rodger ‘Roj’ Pedersen, crew dari Western Autralia dengan Isuzu mu-X mendapat nilai terbaik pada kelas Isuzu Motorsport, pada kelas ‘production –calss’ produksi masal untuk kejuaraan umum berada pada posisi kelima dan meraih posisi tertinggi untuk kejuaran lokal.
Sementara pebalap Thailand Olan Sornsirirat dan Veerachai Thorangkoon –tim ketiga dari ‘Isuzu Trio’—berada di posisi ke dua di kelas yang sama atau berada di belakang Di Lallo dan Pedersen serta berada pada posis ketujuh pada kejuaraan umum.
Pimpinan tim Bruce Garland dan Harry Suzuki hanya bisa meraih posisi ke-17 pada kejuaraan umum dikarenakan terkena penalti akibat harus melakukan perbaikan selama dua hari pada D-Max dengan spek Dakar-nya.
Disamping perolehan nilai yang cukup baik dari tim resmi Isuzu Motorsport, dua crew lainnya tidak meneruskan lomba karena membantu tim Garland/Suzuki tapi mereka bisa kembali dengan selamat.
Tim lain dari Thailand yang diawaki Vorapot Bunchuaylua dan Chupong Chaiwan finis diurutan ke-6 dikelasnya, dimana Isuzu mu-X yang sedang dipromosikan dalam safari ini dengan mantap dikendarakan oleh Reg Owen dan co-driver Russell Cairns berada diposisi ke dua di kelas yang sama dan dikejuaraan umum berada pada posisi ke-13.
“Dengan ini kami bisa menunjukan kepada para konsumen ketangguhan dan kemampuan dari D-MAX dan mu-X sebagai mobil-mobil produk masal, terbukti mereka tidak terkalahkan” kata Garland. “Pertama di kejuaraan umum, pertama pula mobil bermesin Diesel yang berhasil di Safari ini dan saya sangat yakin akan keberuntungan selama lomba. Hasilnya memang cukup memuaskan. Sesuai dengan apa yang telah ditencanakan dan semua terasa lancar setelah berlaga di hari ketiga. Akhirnya berhasil meraih posisi ketiga dan tidak ada hambatan sedikitpun selama mengikuti lomba,” tambahnya.
Lain dengan yang dikatakan Di lallo yang berhasil mengendarakan mu-X: “ Mobil ini sangat mengagumkan, maksudnya kami terus memacunya dalam kondisi medan berat, tapi mu-X tetap bisa melaju dengan tangguhnya. Tidak terjadi gangguan apapun padahal ini merupakan mobil baru yang belum teruji dimedan seperti ini, jelas ini menunjukan kualitas yang baik dari mu-X”.

Pos terkait