Suzuki AkanKembali Berlaga di MotoGP Musim 2015

  • Whatsapp

Suzuki Kembali Berlaga di MotoGP Musim 20154
Autorev- Suzuki Motor Corporation telah  mengumumkan bahwa mereka akan berpartisipasi dalam kelas MotoGP dari atas sepeda motor balap dunia, FIM  1 Road Racing Grand Prix (MotoGP), dari tahun 2015, pada konferensi pers INTERMOT (International Motorcycle, Scooter and Bicycle Fair) yang diselenggarakan di Cologne, Jerman 30 September 2014.
Dengan perkembangan MotoGP, mesin dan tim struktur  yang sudah disiapkan, Suzuki telah memutuskan untuk berpartisipasi dalam seri MotoGP dari 2015, dan mengumumkan mesin yang baru dikembangkan  untuk MotoGP, GSX-RR, pembalap tim, dan struktur tim. Sebelum berlaga pada  musim 2015, Suzuki akan tampil sebagai wildcard di putaran terakhir musim ini, Valencia GP.
Sejak 2012 Suzuki  tidak terlibat dalam kejuaraan MotoGP , tetapi tetap melanjutkan pengembangan mesin sebagai persiapan kembalinya di arena MotoGP. Melalui balap MotoGP, Suzuki akan mengembangkan produk lebih menarik dengan memberikan umpan balik teknis untuk produk, dan meningkatkan citra merek.
Mesin MotoGP GSX-RR 
Pengembangan GSX-RR dimulai pada tahun 2012 dengan tujuan untuk mencapai kinerja yang tinggi di kelas MotoGP, serta memberikan umpan balik teknologi untuk model produksi seperti pada model  GSX-R.
Mesin baru empat silinder segaris yang dikembangkan untuk menghasilkan karakter mesin fleksibel, kuat, hemat bahan bakar, dan mempunyai ketahanan tinggi. Rancang bangun sasis yang memiliki tata letak melebar dan tipis merupakan perpaduan yang baik untuk manuver, aerodinamis , mengoptimalkan kekuatan dan keseimbangan berat. Tujuannya adalah untuk mengembangkan mesin MotoGP yang sangat kompetitif.

Spesifikasi dasar  GSX-RR:
Dimensi (PxLxT):  2,096mm x  720mm x  1,140mm.
Jarak Sumbu Roda : 1,457mm:.
Berat : 160kg (berdasarkan peraturan FIM).
Mesin : Berpendingin cairan, empat tak,  empat silinder segaris, DOHC empat katup.
Kubikasi : 1,000cm3.
Tenaga maksimum: Lebih dari 169kw (230PS).
Jenis Rangka: aluminium Twin-spar.
Ban  (depan / belakang): 16.5in / 16,5in.
Suspensi depan : Ohlins, inverted fork (garpu terbalik)
Suspensi belakang : Ohlins
Rem (depan / belakang):  Brembo, Cakram ganda karbon / baja.
Struktur Tim 
Nama Tim: Team Suzuki MotoGP.
Pebalap : Aleix Espargaro (Spanyol): saat balapan di MotoGP
Maverick Vinales (Spanyol): saat balap di Moto2.
Manajer Tim : Davide Brivio (Italia)
sumber : suzukiracing
 
 

Pos terkait