Honda Edukasi Keselamatan Berkendara di Tanah Air

  • Whatsapp

ahm safety riding-1
Autorev- Di dalam negeri, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan aktifitas edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara secara konsisten, terstruktur, dan sistematis dengan dukungan jaringan Honda yang tersebar di seluruh Indonesia. Edukasi dan sosialisasi ini dilakukan dengan mengusung konsep ART Riding (Attitude, Responsible, Tactics) yang komprehensif tentang pengetahuan lalu lintas, etika, dan teknik berkendara yang aman.
Kegiatan safety riding Honda di Tanah Air dilakukan di setiap level pendidikan, mulai dari jenjang pendidikan taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Kegiatan yang dilakukan pun beragam sesuai segmen yang dituju. Edukasi melalui praktik langsung di lapangan dipandu oleh lebih dari 150 instruktur yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di antaranya instruktur perempuan. Setiap tahun, AHM bersama jaringan main dealer Honda aktif melakukan sekitar 800 kegiatan edukasi safety riding kepada sekitar 90 ribu masyarakat di seluruh Indonesia.
Selain mengajarkan keselamatan berkendara secara praktik, AHM juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan mengembangkan kurikulum pembelajaran etika berlalu lintas untuk siswa SMA/SMK dan SMP di 22 provinsi dan secara bertahap terus dikembangkan ke provinsi-provinsi lainnya.
Tak hanya itu, AHM juga menyediakan alat simulasi keselamatan berkendara Honda Riding Trainer (HRT) berstandar internasional yang disebarkan di seluruh jaringan Honda. Saat ini, terdapat 1.000 HRT tersebar di seluruh Indonesia yang setiap tahunnya digunakan oleh sekitar 1,6 juta konsumen Honda Indonesia.
“Kami berharap beragam aktifitas kampanye keselamatan berkendara yang kami lakukan dapat menginspirasi masyarakat dalam menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi yang aman dan nyaman, dengan dukungan teknik dan etika berkendara yang baik,” tutup A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.