Deretan Mobil KIA di IIMS 2014

  • Whatsapp

kiastand3
Autorev- Pada event 22nd Indonesia International Motor Show 2014 ini, stand KIA tetap mengusung konsep “The Frozen Wave” sesuai dengan brand identity secara global yang telah diterapkan oleh KIA Motors Corporation dengan menampilkan produk unggulan KIA di Indonesia.
Menampilkan semua produk KIA di Indonesia, seperti Kia Morning dan New Picanto pada kelas city car, All New Rlo pada kelas Hatchback, All New Carens untuk kelas MPV, New Sportage pada kelas SUV 5 seater, AlL New Sorento pada kelas SUV 7 seater, Ali New Optima untuk kelas sedan dan juga Kia Pride sedan dengan spesifikasi untuk kendaraan taksi.
Kia juga menampilkan Kia Rio modifikasi yang telah memecahkan rekor MURI sebagai “Modifikasi Mobil Secara Terbuka Pertama selama 3 hari berturut-turut” selain beberapa versi dress-up dari mobil-mobil lainnya. Adanya penampilan mobil modifikasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada masyarakat Indonesia akan desain modifikasi yang dapat diaplikasikan di kendaraan KIA. Dengan modifikasi yang simpel dan sederhana, namun telah dapat memberikan kesegaran pada kendaraan Kia maupun modifikasi ekstrem yang membuat tampilan semakin beda.
Berikut beberapa informasi seputar produk yang ditampilkan :
KIA Morning 1.0
KIA Morning 1.0 yang mengusung tagline “Wake Up! Morning is Coming!” merupakan city car yang baru diluncurkan oleh PT KIA Mobil Indonesia pada 20 Mei 2014. Menyasar kawula muda dan pemilik pemula yang ingin tampil beda dengan desain city car yang stylish dan sporty.
Menggunakan mesin Dual CVVT 1.0 L D0HC menghasilkan power max sebesar 69 ps pada 6.200 rpm dengan max torque 9.6kgm pada 3.500 rpm.Dengan pilihan transmisi manual 5 tingkat kecepatan hadir dengan 9 pilihan warna Honey Bee, Clear White, Bright Silver, Titanium Silver, Galaxy Black, Signal Red, Cherry Pink, Alice Blue dan Lemon Grass.
New Picanto Platinum
New Picanto Platinum merupakan model terbaru dari Kia Picanto yang tampil stylish dan dilengkapi dengan banyak fitur  untuk menunjang kenyamanan. Menggunakan mesin 1.2L Dual CVVT DOHC dapat menghasilkan max power 87 ps pada 6.000 rpm serta max torque 12.3 kgm pada 4.000 rpm, bertransmisi otomatis dengan 4 tingkat kecepatan.
Penggunaan Dual Air Bag + Side Impact Beam, rem berteknologi ABS + EBD yang memberikan pengendalian yang maksimal dan keamanan berkendara, dan sensor parking yang memudahkan pengemudi dalam memarkir kendaraannya.
All New Rio Hatchback
All New Rio Hatchback yang merupakan model revolusi dari pendahulunya. Tampilan All New Rlo Hatchback sangat segar, menarik, sporty dan stylish dibandingkan pendahulunya. Kia All New Rio tersedia dalam dua pilihan transmisi yaitu transmisi manual dengan 6 tingkat kecepatan dan transmisi otomatis dengan 4 tingkat kecepatan.
Dengan menggunakan mesin Gamma 1.4 liter berbahan bakar bensin 4 silinder DOHC, dapat menghasilkan tenaga maksimal 107 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 13.8 kgm pada 4.200 rpm.
Kia All New Rio telah dilengkapi dengan airbag, sistem ABS untuk mencegah roda terkunci sehingga menjaga mobil tetap stabil saat pengereman mendadak, sensor parkir, serta baterai saver yang secara otomatis mematikan lampu serta sistem elektrik aktif lainnya ketika mesin dimatikan.
All New Carens
Kia All New Carens merupakan terobosan kendaraan keluarga dari Kia dengan kapasitas kabin untuk 7 penumpang yang mempunyai desain yang stylish, sporty, modern dan berkelas. Kia Ali New Carens mengusung tagline “The Breakthrough Family Car”, dimana fitur-fitur yang ada pada Kia All New Carens berbeda dengan kendaraan keluarga lainnya.
Dengan mesin generasi terbaru NU 2.0 L DOHC Dual CVVT, dapat menghasilkan tenaga maksimal 152PS pada 6.500rpm dan torsi maksimum sebesar 19.8 kg.m pada 4.800rpm. Kia All New Carens tersedia dengan dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis 6 percepatan.
Hadir dengan 8 pilihan warna yaitu Bright Silver, Clear White, Titanium Silver, Cherry Black, Newport Blue, Inferno Red, Galaxy Brown, Camden Beige.
All New Sorento
All New Sorento dengan 2 pilihan tipe mesin Gasoline 2.4 L DOHC Dual CVVT yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 174PS pada 6.000rpm dan mesin Diesel 2.2 CRD-i 4L DOHC yang memberikan tenaga maksimal 197PS pada 3.800rpm.
Mempunyai ruang kabin untuk kenyamanan 7 orang penumpang dan desain kursi dengan teknologi NVH (Noise, Vibration dan Harshness) membuat kabin lebih kedap suara sehingga berkendara semakin nyaman dan menyenangkan.
Dari sisi keamanan, All New Sorento telah dilengkapi dengan ABS, ESC, air bag serta disc brake pada keempat roda sehingga semakin menyempurnakan sistem pengereman Ali New Sorento.
All New Optima
Dengan mesin generasi terbaru Theta II 2.4L MPI, All New Optima dapat tenaga maksimal 180PS pada 6.000rpm dan torsi maksimal 23,6 kg-m pada 4.300rpm.  Dilengkapi dengan 6 tingkat kecepatan trasmisi otomatis yang memberikan perpindahan gigi yang halus dan akselerasi lebih maksimal.
Dari sisi kenyamanan, All New Optima dilengkapi dengan panoramic sunroof, sistem audio 4 speaker dan 2 tweeter yang menghasilkan suara jernih di dalam kabin, rear air ventilation, sistem Auto Defogging dan auto cruise control. Mahakarya designer Peter Schreyer ini, telah memenangkan banyak penghargaan secara global, yaitu If Design Award, Good Design Award, Red Dot Product Design award dan abc Design Award.
New Sportage
New Sportage merupakan penyegaran dan pembaharuan dari Kia Sportage dengan adanya tambahan fitur dan perubahan membuat New Sportage semakin elegan dan tetap sporty untuk segmen kendaraan SUV.  New Sportage memiliki beberapa tipe/varian, yaitu tipe LX, EX dan Platinum.
Perubahan yang paling tampak pada New Sportage yang diluncurkan tahun 2013 silam adalah pada mesinnya yang telah menggunakan Mesin NU 2.0 D-CVVT dimana dapat menghasilkan tenaga maksimal 158 tenaga kuda pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 19.6 kg.m pada 4.000 rpm. Selain bertenaga, New Sportage menghasilkan emisi C02 yang rendah atau sekitar 174 g/km.