Truk Tata Muncul di IIMS2014

  • Whatsapp

Truk Tata Muncul di IIMS2014_4
Autorev- Keikutsertaan Tata Motors pada ajang ajang Indonesian International Motor Show 2014 (IIMS) ke 22 di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat kali ini tidak hanya memajang kendaraan penumpang, kendaraan niaga juga turut dihadirkan. Melalui Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), fully subsidiary of Tata Motors Ltd, yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia, menampilkan truk Tata Prima.
Tata Motors pertama kali memperkenalkan Tata Prima di tahun 2009 secara global untuk menyukseskan misi konsep ‘The way the world trucks’ di India. Dengan beragam pilihan tipe dan jenis untuk pasar global, Tata Prima dirancang dengan bantuan tenaga teknis dari seluruh dunia seperti, desain interior dari Italia, teknologi mesin dari Amerika Serikat dan Eropa, transmisi dari Jerman, struktur rangka dari Meksiko, lapisan bodi metal dari Korea dan Jepang, juga proses pengelasan dengan bantuan robot yang sangat presisi dari Swedia.
 “IIMS 2014 menjadi ajang strategis untuk mengenalkan varian lengkap Tata Prima. Sejak tahun 2012 kami telah menampilkan varian Tata Prima dimana antusiasmenya terus berkembang  hingga kini. Tata Prima adalah Truk tangguh kelas dunia.  Sebuah kombinasi dalam peningkatan  produktifitas dan  usia pakai yang panjang menjadikan seluruh varian Tata Prima menjadi sebuah aset yang berharga. Publik Indonesia akan segara dapat merasakan performa Truk kelas dunia, Tata Prima segera,” ujar Biswadev Sengupta Presiden Direktur TMDI, disela-sela peluncuran Tata Prima di ajang IIMS 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta (18/09).
Tata Motors telah mengantungi sejumlah penghargaan untuk beragam jenis dan tipe truk Tata Prima. Beberapa truk Tata Prima diantaranya adalah multi-axle trucks, tractor-trailers and tippers, serta truk multifungsi yang dapat melakukan beragam kegiatan pengangkutan lain. Semuannya berhasil memenuhi harapan konsumen mulai dari kualitas kenyamanannya, kedinamisan berkendaranya, efisiensi bahan bakarnya, kualitas teruji handal baik material dan produknya, sampai biaya kepemilikannya yang rendah.
Selain menggarap aspek mekanis kendaraan, nilai unik Tata Prima lainnya juga terdapat pada kenyamanan pengemudinya sangat fungsional sekaligus atraktif karena antara ruang untuk mengemudi dan kabin belakang untuk beristirahat dibuat terpisah. Desain dashboard yang atraktif juga dengan mudah dapat diakses oleh pengemudinya, dilengkapi ac, interior yang lapang, kursi yang dapat diatur posisi duduknya, sandaran tangan, lingkar kemudi yang dapat diatur posisinya, sistem audio, sampai fitur navigasi satelit (GPS), ABS, dan beragam fitur lainya yang menunjang kenyamanan dan keamanan.
Dengan tersediannya beragam pilihan dengan kapasitas angkut hingga 49 ton atau pilihan mesin yang bertenaga 380 hp, Tata Prima layak menjadi  mitra usaha untuk jasa pengangkutan barang.