Toyota Tampilkan 7 Kendaraan Komersial di IIMS 2014

  • Whatsapp

Toyota Tampilkan Pasar Kendaraan Komersial 4
Autorev- Toyota Indonesia yakin, pasar kendaraan komersial akan mengalami peningkatan dalam tahun-tahun mendatang. “Saat porsi pangsa pasar komersial memang masih sekitar 30% dari total market, namun ke depan potensinya akan lebih besar karena peluang untuk memacu pertumbuhan ekonomi cukup terbuka,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rachmat Samulo, saat pembukaan commercial both Toyota Indonesia pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. (18/9).
Menurut Samulo, untuk mengantisipasi pertumbuhan permintaan kendaraan komersial, Toyota terus melakukan pengembangan produk bagi kendaraan andalannya di segmen ini yaitu, Toyota Dyna, HiAce dan Hilux. “Kami menampilkan 7 unit kendaraan komersial dengan berbagai fitur terbaru dari Dyna, HiAce dan Hilux, termasuk truk yang didisain untuk pengusaha kuliner atau food truck,” kata Rachmat Samulo.
Sementara itu data Gabungan Industri Kendaraan Bermoto Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, total penjualan kendaraan komersial truk dan pick up sampai Agustus 2014 lalu tercatat sebesar 207.720 unit atau 25% dari total penjualan mobil secara nasional 830.398 unit. Angka ini tercatat lebih rendah dibandingkan penjualan periode yang sama pada 2013 sebesar 213.221 unit.
Penurunan tersebut tidak terlepas dari melemahnya laju pertumbuhan ekonomi nasional tahun ini yang diperkirakan hanya berkisar 5,2%. “Diharapkan, ke depan laju pertumbuhan ekonomi bisa kembali meningkat di atas 6% sehingga pasar kendaraan komersial akan ikut tumbuh,” kata Rahmat Samulo.
Sejalan dengan harapan itu, pada IIMS 2014 ini Toyota memperluas penampilan commercial booth menjadi 750 m2 dibanding tahun lalu yang hanya 513 m2. Serupa dengan main booth di Hall D, commercial booth Toyota pun memiliki desain gelombang sebagai tanda kedinamisan produk-produk komersil Toyota untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
Melalui booth ini, Toyota menampilkan Dyna, Hi-Ace serta Hilux. Selain menghadirkan salah satu bentuk karoseri Dyna terbaru yang dijadikan Food Truck, juga akn ditampilkan Dyna HT, XT ST, serta Toyota Hilux pick-up dan double cabin, serta Toyota Hi-Ace sebagai commercial van.