Melalui ‘APAIDEMU’ Pertamax Menantang Kreatifitas Generasi Muda

  • Whatsapp

 

apaidemu11
(Foto: Eko)

Autorev- PT. Pertamina (Persero) melalui produk bahan bakar berkualitas terbaik, Pertamax kembali menantang para talenta generasi muda Indonesia untuk mewujudkan ide kreatifitas  yang dimilikinya melalui ajang ‘APAIDEMU’. Program  ‘APAIDEMU’  di tahun 2014 mengusung tema ‘Bikin Indonesia Bangga!” merupakan kelanjutan dari program yang sama pada 2012 yang diikuti sekitar 5.870 ide.
Yanuar Budi Hartanto, Commercial Fuel Retail Marketing Manager PT. Pertamina (Persero) mengatakan program ‘APAIDEMU’  sebagai ajang pencarian ide inspiratif terbaik serta pengembangan talenta yang ditujukan bagi generasi muda Indonesia merupakan bentuk komitmen dan kontribusi Pertamax untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas dan karakter generasi muda Indonesia, sehingga menjadi generasi muda yang mumpuni dan dapat diandalkan.
Program ‘APAIDEMU 2014’ terbuka bagi generasi muda di seluruh Tanah Air untuk pelajar, mahasiswa, first jobber (pekerja pemula) hingga profesional muda, berusia antara 18 hingga 35 tahun. Dapat berpartisipasi atas nama individu ataupun kelompok dengan anggota maksimal 2 orang.
“Kami menilai program ‘APAIDEMU’ mampu merangsang generasi muda untuk mengembangkan kemampuan, kualitas dan kompetensi diri ke arah yang lebih baik. Generasi muda Indonesia sebenarnya memiliki kemampuan dan kecerdasan yang tidak kalah dan mampu bersaing dengan generasi muda di negara-negara lain misalnya Asia Tenggara,” ungkap Yanuar pada acara peluncuran program ‘APAIDEMU’ di Jakarta (10/09).
7 Kota Besar di Indonesia
Untuk menyebarkan informasi tentang program ‘APAIDEMU 2014’ ini, Pertamax juga mengadakan roadshow di 7 kota besar di Indonesia. Kompetisi ‘APAIDEMU 2014’  berhadiah total seratus juta Rupiah ini, peserta dapat mengirimkan ide segar yang inovatif dan aplikatif baik dalam bentuk konsep maupun prototype atau rencana inovasi dari program/bisnis/proyek/movement dari yang sudah ada ke www.apaidemu.com sebelum 20 November 2014. Materi kompetisi ini dapat dalam berbagai format yaitu slide (maksimal 10 slide), essay(maksimal  1,500 kata) dan video (maksimal 3 menit).
“Generasi muda Indonesia jaman sekarang terlihat lebih informatif, peka, kritis dan kreatif yang terbentuk dari perkembangan teknologi khususnya digital serta segera dimulainya globalisasi di segala bidang maka tentunya mereka harus siap bersaing baik dalam bidang pendidikan maupun pekerjaan. Disinilah peran penting program ‘APAIDEMU 2014’ yang dapat menjadi bekal bagi generasi muda untuk berhadapan dengan masa depan yang menantang”, tambah Yanuar.
Para finalis program ‘APAIDEMU 2014’ akan dikut sertakan dalam kegiatan ‘Pertamax Booth Camp’ selama 3 hari yang memiliki tujuan untuk mengembangkan kompetensi serta potensi kepemimpinan generasi muda melalui ide-ide inspiratif yang memiliki dampak yang berkesinambungan terhadap negeri dengan mengangkat spirit kepemudaan. Menggali, mengembangkan potensi diri serta tips bermanfaat dari praktisi Indonesia.
Untuk mengikuti kompetisi program ‘APAIDEMU 2014’ ini, bisa mengunjungi sosial media Pertamina yaitu Twitter (id @PertamaxIND @ApaidemuID #IndonesiaBangga), Facebook (account PertamaxIND #Apaidemu #IndonesiaBangga),Youtube (filler kompetisi APAIDEMU) dan situs www.apaidemu.com.
Tahapan penjurian kompetisi program ‘APAIDEMU 2014’ adalah:
1.Tahap seleksi awal yang dilakukan oleh tim juri yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan dimana menyeleksi untuk mencari ide-ide inspiratif terbaik untuk mengiktui Pertamax Booth Camp.
2.Pertamax Booth Camp untuk menyeleksi 8 ide inspiratif terbaik.
3.Malam Final untuk mencari 3 ide inspiratif terbaik yang berhak atas penghargaan ‘APAIDEMU 2014’.
“Dikarenakan kurang terekspos serta kurangnya wadah kompetisi yang bergengsi maka menyebabkan talenta-talenta muda berbakat tersebut tersembunyi. Untuk itulah kami hadirkan program ‘APAIDEMU’ yang dapat dimanfaatkan oleh generasi muda untuk mengasah kemampuannya”, ujar Yanuar.

Pos terkait