Yamaha 3-Wheel Electric Scooter Tetap Dengan Konsep Trike Tradisional

  • Whatsapp

Yamaha 3-Wheel Electric Scooter
Autorev – Sepertinya Yamaha terus bekerja untuk menambah jajarannya di kelas skuter, langkah yang telah dilakukan adalah mendaftarkan karyanya untuk dipatenkan di Amerika. Dari gambarnya bisa dilihat bahwa Yamaha akan membuat skuter 3 roda mirip dengan EC-03 yang telah dipasarkan di Eropa.
Yamaha EC-03 adalah skuter listrik untuk keperluan santai, masih mempergunakan 2 roda, namun yang dipatenkan dilihat dari sketsanya telah menjadi 3 roda  ditambahkan ke desain yang sudah ada.  Sementara sebagian besar skuter roda 3 terbaru roda tambahannya ada di depan, seperti yang juga dimiliki Yamaha berupa motor Tricyti. Lain dengan yang terungkap pada desain barunya, roda ganda ada di belakang, tetap dengan konsep trike tradisional. Namun melihat arsitekturnya motor akan mempunyai kenyamanan setara karena rodanya sudah dibuat miring saat belok.
Bagian yang dipatenkan oleh Yamaha adalah motor dikedua poros rodanya, satu motor untuk setiap roda belakang.   Bila motor baru ini mempergunakan unit tenaga dari EC-03, jelas akan dihasilkan tenaga lumayan besar 3,75tk pada 2.250rpm dengan torsi 9,6Nm mulai dari 280rpm. Cuma pertanyaannya apakah Yamaha akan mempergunakan motor yang sama dengan EC-03 atau dengan motor baru dengan tenaga sama atau motor baru yang lebih bertenaga.
Sayangnya, belum bisa dipastikan kapan motor roda 3 tersebut kapan bisa dilihat sosoknya.  Tapi melihat fakta yang ada, sepertinya Yamaha akan mempergunakan landasan yang sama milik EC-03. Tapi kita berharap kalau motor ini bisa segera dilihat tampilannya dan  bisa segera dipacu.  Melihat bukti in pula dapat diyakini memang Yamaha sedang mengembangkan skuter listrik untuk memperluas jajaran produk skuternya.