Peluncuran Logo Baru dan Produk Baru Center Audio

  • Whatsapp

Autorev — Beberapa waktu yang lalu Center Audio melansir logo baru. Logo baru ini memadukan dua produk andalannya jadi satu nama Genetic-Foss. Ada yang menarik dari logonya, adalah ilustrasi music dan speaker. Ini menggambarkan produk center audio mesti lulus uji sehingga enjoy untuk mereprouksi suara musik. Selain mengenalkan logo, juga melansir produk baru, dome tweeter, kabel rca genetic, dan dual concentric.
 
Dome Tweeter: Genetic Prelude
Ada beberapa jenis tweeter, diantaranya electrostatic tweeter dan dome tweeter. Electrostatic tweeter mengandalkan bahan alumunium foil sebagai membran untuk menggerakkan udara maju (rarefraction) dan mundur (diffraction) sehingga menjadi suara. Keunggulan electrostatic tweeter umumnya menghasilkan respon frekuensi tinggi lebih baik, bisa mencapai 25kHz. Kelemahan pada electrostatic tweeter terutama pada respon bawahnya yang juga tinggi sehingga suaranya tersimak cenderung tipis.
Sementara untuk jenis dome tweeter umumnya respon frekuensi tinggi mengalami roll off pada frekuensi 16 kHz, sehingga suara yang dihasilkan tersimak kurang airy. Namun keunggulan dome tweeter ini dari electrostatic tweeter adalah repon frekuensi bawahnya yang lebih rendah sehingga menghasilkan suara yang lebih berbobot dari electrostatic tweeter.
Dome tweeter Genetic Prelude menggebrak anggapan bahwa dome tweeter tidak mampu menghasilkan respon di atas 16 kHz. Kita tahu, bahwa kemampuan dengar telinga manusia dari 20Hz sampai 20 kHz. Gebrakan Genetic Prelude di disain untuk menghasilkan respon frekuensi yang lebih lebar baik respon bawah maupun respon atasnya. Untuk respon atas, Genetic Prelude sanggup menghasilkan respon frekuensi di atas 16 kHz, bahkan setelah 20kHz Genetic Prelude baru mengalami natural roll off. Sementara untuk repon bawahnya, Prelude menghasilkan respon frekuensi rendah atau memiliki frekuensi resonansi sekitar 600Hz. Ini dahsyat, selain membuat suara mid mudah tersimak kesan suara warm, namun hal ini juga menjadikan Prelude mudah dipadu dengan speaker midbass jenis apapun. Sebab, umumnya speaker midbass menghasikan respon atasnya sekitar 2000 hingga 8000 Hz sehingga apabila dihubungkan dengan Prelude tidak terjadi gap tapi mengalami crossover. Itulah mengapa tweeter Prelude bersahabat dengan midbass apapun.
 
Kable RCA Genetic Reference
Mitos kabel high end harus mahal sudah terbantahkan oleh kehadiran kabel RCA Genetic Reference. Ini sudah teruji di kalangan penggemar high end home audio. Konstruksi kabel RCA Genetic Refference ini mengandalkan jack RCA dari bahan silver coating rhodium dan kawat dari tembaga murni berlapis silver, dan shieldingnya menggunakan bahan sutra bercampur nylon. Alih-alih, fisolofi para disainer kabel “menggunakan kabel tanpa kabel” terujud dalam kabel RCA  Genetic Reference. Gilanya lagi, kabel ini ditawarkan dengan harga yang  very very competitive.
Kabel yang mengandalkan bahan tembaga murni berlapis rhodium mampu menurunkan resistansi mendekati zero, sehingga menggunakan kabel ini seolah-olah menambahkan daya amplifier terutama apabila diuji secara blind test dengan kabel lain. Perpaduan shielding dan kawat yng sempurna menjadi kabel ini sanggup mereproduksi inner beauty dari frekuensi rendah, menengah dan tinggi. Tersedia ukuran kurang dari 1 m, kurang dari 3m dan kurang dari 5m.
 
Dual Concentric 3 Inch Pertama di Dunia
Tidak banyak pabrikan speaker di dunia menerapkan dual concentric atau whizler cone. Boleh jadi hanya merek home audio highend papan atas saja yang menggunakannya. Namun speaker dual concentric yang digunakan di home audio berukuran 4inch sehingga tidak bersahabat untuk diinstal di dalam mobil. Genetic Dual Concentric CST3 adalah speaker dual concentric pertama di dunia yang berukuran ukuran 3 inch, baik untuk penggunaan home audio maupun car audio. Dual Concentric CST 3 merupakan terobosan dalam dunia instalasi audio mobil yang memiliki keterbasan tempat. Genetic Dual Concentric CST3 juga menjadi terobosan baru untuk mendapatkan speaker one point source (satu titik sumber suara) namun mudah untuk pemasangannya. Solusi one point source inilah yang dicari para disainer speaker di dunia.
20140904 Produk Baru tweeter PRELUDE 20140904 Produk Baru Dual Concentric 20140904 Produk baru kabel rca GENETIC logo FOSS