BMW X3 India Dengan Fitur Kelas Dunia

  • Whatsapp

bmwindia
Autorev –  Sebuah karya sporti dan dinamis,  premium dan lincah, ada pada  sosok BMW X3 yang mulai dipasarkan di India  oleh Deutsche Motoren, diler BMW di Noida India. BMW X3 diproduksi secara lokal di BMW Plant Chennai dan sudah tersedia dalam varian bermesin Diesel.
Mr Philipp von Sahr, Presiden, BMW Group India mengatakan, “BMW X3 adalah perwujudan dari kebebasan. Apapun penggunaannya untuk bekerja atau berliburdi akhir pekan. Dengan keluarga atau dinikmati sendirian. Mobil dibuat untuk menjawab berbagai tantangan, tanpa kecuali, cocok untuk dikendarakan kemana saja.  Dengan karakter sporti, dinamis dan efisien  serta disain bodi menarik berkarater atletis semua bisa didapat dari BMW X3. ”
BMW X3 untuk pertama kalinya tersedia dengan tema baru dalam disainnya berupa BMW xLine.  BMW Xline lebih berkarakter dengan adanya perangkat tambahan, menjadikannya terlihat lebih kekar dan dinamis sebagai sebuah Sports Activity Vehicle (SAV).
BMW X3 tersedia dengan warna Alpine White non metalik dan tujuh pilihan warna metalik  yaitu: Black Sapphire, Deep Sea Blue, Glacier Silver, Sparkling Brown, Space Grey, Mineral Silver dan Melbourne Red.  Jok standar berbahan kulit Nevada tersedia dalam pilihan Black, Beige, Oyster, Saddle Brown dan kombinasi warna Mocha. Pelapis bagian dalam berbahan kayu Buried Walnut dengan pemanis berupa lapisan Pearl Chrome.
BMW xLine dilengkapi paket berupa pelapis aluminium di bemper, lambang ginjal individual, gril khusus xLine, disain jendela berbeda, ujung knalpot dengan aluminium, pijakan kaki di pintu berlogo BMW xLine, kemudi sport berlapis kulit, jok berlogo X, pelapis interior baru, dua pilihan disain pelek dan pelek alloy 18 inci eksklusif.
New BMW X3
Elemen desain baru berasal dari BMW X3 sebelumnya dengan karakter berbeda, sehingga terlihat lebih kuat, menarik dan elegan. Lampu dimodifikasi berupa lampu bulat, lambang ginjal dibuat lebih menarik,  bemper depan dan belakang baru, dan sipon luar dilengkapi lampu sein.  Semua itu menjadikannya terlihat lebih menarik dan lebih gagah.
BMW X3 sangat menonjol dengan ruang kabin dan bagasi terluas dikelasnya, serta memiliki fleksibilitas tinggi.  Aplikasi chrome, konsol berkelir hitam mengkilap, panel kayu dipercantik krom dan efek mutiara, semua dapat dilihat pada pada interior terbarunya.  Daya tarik lainnya adalah atap kaca Panorama yang memberikan pandangan keluar sangat lapang untuk mencerminkan kebebasan.
BMW X3 xDrive 20d adalah model pertama yang memiliki fitur mesin Diesel generasi terbaru dengan performa yang luar biasa dan irit bahan bakar. Mesin generasi terbaru Diesel 2,0 liter, seluruh bagiannya mempergunakan bahan aluminium serta telah dilengkapi  BMW TwinPower Turbo, injeksi langsung common rail dengan injektor solenoid agar bisa bekerja pada tekanan injeksi yang lebih tinggi.  Hal ini mendorong output mesin hingga 140kW / 190tk dengan torsi maksimum 400Nm.
Peningkatan kinerja mesinnya menghasilkan kemampuan berakselerasi 0 hingga 100kpj hanya 8,1 detik dengan kecepatan maksimum 210kpj.
Transmisi otomatis delapan percepatan dengan Cruise Control memberikan perpindahan gigi lebih baik dan nyaman dikendarakan setelah semuanya diseting ulang. Setiap saat, di setiap gigi, transmisi bekerja sama sempurna dengan mesin, memungkinkan untuk dipacu pada kecepatan tinggi dan tetap efisien. Driving Experience Control merupakan kelengkapan standar pada BMW X3 memungkinkan pengemudi memilih mode pengendaraan berbeda sesuai dengan kondisi mengemudi (ECO PRO, Comfort dan Sport). Dalam mode ECO PRO, semua sistem di mobil dibuat untuk mendapatkan efisiensi maksimum, yang secara dramatis akan mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi C02, sementara mode Sport akan memberikan kenikmatan tersendiri karena mobil bisa dipacu maksimal.
Penggerak empat roda cerdas pada BMW xDrive mampu melakukan penyesuaian disemua kondisi, dipastikan roda tidak akan kehilangan traksinya. Mengendarakan mobil dengan xDrive dan Dynamic Stability Control (DSC), kendaraan lebih mudah diarahkan dan stabil, sistem ini akan mengatur tenaga agar bisa didapat daya cengkram optimal pada ke-4 rodanya serta tetap aman.  BMW X3 dilengkapi pula dengan beberapa perlengkapan keselamatan mutakhir seperti kantong udara, sabuk pengaman dengan hasil pengembangan BMW, pelindung untuk penumpang dengan adanya zona deformasi, bemper depan dan belakang dengan peredam benturan serta ban anti kempes Run Flat Tyre.
BMW EfficientDynamics, BMW X3 ini dilengkapi dengan paket teknologi yang paling komprehensif untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan peningkatan kinerja dengan adanya Intelligent Lightwieght Construction (konstruksi bodi ringan), Auto Start-Stop, ECO PRO Mode, Brake Energy Regeneration, distribusi berat 50:50 dan berbagai teknologi inovatif lainnya.
Fitur-fitur baru yang luar biasa dari BMW ConnectedDrive terpasang pula pada BMW X3 terbaru berupa BMW iDrive (Sistem Informasi on-board), Konektivitas melalui Bluetooth dan USB serta Radio BMW Professional. Park Distance Control (PDC), informasi jarak saat parkir juga dipergunakan sebagai fitur standar.
Foto : BMW India