Toyota Resmikan Program Toyota Eco Gallery

  • Whatsapp

Semakin Banyak Sekolah Nikmati Toyota Eco Gallery
Autorev- Toyota Eco Gallery merupakan fasilitas pembelajaran yang ditunjang teknologi informasi terintegrasi di sekolah. Didukung laboratorium mini, multimedia dan, pojok pamer “reduce, reuse, recycle,” serta fasilitas perpustakaan dan ruang baca.
Toyota terus membangun kesadaran siswa SMA dan SMK untuk mencintai lingkungan sejak dini lewat program Toyota Eco Youth (TEY). Sejak pertama kali dilaksanakan pada 2005 silam, TEY sudah melibatkan lebih dari 600 sekolah dan 753 proyek dari berbagai SMA dan sederajat, yang tersebar di seluruh wilayah di Nusantara. Toyota Astra Motor telah mengeluarkan Rp 32 miliar sejak 2005 untuk program ini. Sejak 2011  program CSR  ini juga dilengkapi dengan Toyota Eco Galery.
“Harapan kami, galeri ini tidak hanya dimanfaatkan oleh SMAN 34 Jakarta dan sekolah-sekolah terpilih lainnya, tapi juga bisa dimanfaatkan oleh sekolah lain dan masyarakat disekitarnya,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor Suparno Djasmin, dalam acara Toyota Eco Gallery Opening Ceremony,  Kamis pekan lalu di SMA Negeri 34 Jakarta.
Peresmian dilakukan secara langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya. “Saya mengapresiasi CSR yang dilakukan pihak Toyota. Ini artinya mereka peduli pada peningkatan kualitas lingkungan hidup di sekolah,” kata Balthasar.
Sejak 2011 hingga saat ini telah dibangun 22 Eco Gallery di 22 sekolah SMA dan sederajat di seluruh Indonesia. Pada 2011 dibangun dua Eco Gallery. Pada 2012 dibangun enam Eco Gallery. Di tahun ini dibangun 14 Eco Gallery,  yaitu SMAN 2 Medan, SMA Krida Nusantara Bandung, SMKN 2 Semarang, SMKN 5 Surabaya, SMAN 21 Makassar, SMAN 5 Denpasar, SMAN 34 Jakarta, SMAN 9 Bandarlampung, SMKN 27 Jakarta, SMKN 2 Palembang, SMKN 6 Palembang, SMKN 1 Pungging-Mojokerto, SMAN 6 Banjarmasin, dan SMKN 3 Pontianak.
Sumber : TAM