Vauxhall Corsa Akan Muncul di Paris Motor Show 2014

  • Whatsapp

Vauxhall Corsa Akan Muncul di Motor Show 2014
Autorev – Vauxhall telah mengumumkan rincian teknis untuk model Corsa terbarunya yang akan ditampilkan pada Paris Motor Show 2014 (04-19 Oktober). Salah satu yang menarik dari New Corsa adalah mesin terbaru berupa mesin bensin 1.0-liter, 3 silinder ECOTEC Direct Injection Turbo .
Sebagai mesin modern tentunya sudah pula memenuhi standar emisi Euro 6, ECOTEC akan tersedia dalam pilihan keluaran tenaga 90PS atau 115PS yang masing-masing memiliki torsi 170Nm pada l.800rpm. Walau demikian mobil bisa berakselerasi dengan baik saat harus menyalip,  akselerasinya sangat terasa saat mobil dipacu pada kecepatan 50mpj hingga 75mpj.  Hal ini dimungkinkan karena mesinnya memiliki tenaga besar diputaran rendah.
Mesin baru bertenaga besar 1.0 ECOTEC Direct Injection Turbo dilangkapi pula dengan teknologi Start/Stop agar bisa lebih hemat dalam penggunaan bahan bakarnya.  Sebagai perbandingan, mobil tiga pintu bermesin 90PS mempunyai konsumsi bensin sebesar 54,7mpg, dalam penggunaan kombinasi.  Selain itu ada juga mesin 1.2 dan 1.4-liter tanpa turbo bertenaga 70PS dan 90PS yang juga telah sesuai dengan standar Euro 6.
Sebagai tambahan, terdapat pula mesin hasil penyempurnaan yang sekarang telah sesuai Euro 6 yaitu mesin Diesel 1.3 CDTI bertenaga 75PS dan 95PS. Mesin genersai baru dengan turbo lebih halus saat dikendarakan dan akselerasi pada putaran rendahnya tergolong sempurna dan pastinya bersuara halus. Kedua versi tersebut juag telah datang dengan teknologi hemat bahan bakar berupa sistem Start/Stop, sebagai standar.
Saat peluncuran, yang paling menarik adalah Corsa Diesel bermesin 95PS dan transmisi manual 5 kecepatan dengan sistem pengereman daur ulang energi. Dengan daur ulang energi bisa menekan keluaran CO2 menjadi 85g/km dan konsumsi bahan bakarnya ada di angka 87,8mpg. Sangat menarik, kita lihat kemunculannya nanti.