Mercedes SLK 200 Jepang Carbon LOOK Edition

  • Whatsapp

Mercedes SLK 200 1
Autorev – Bisa dikatakan tidak ada yang tidak mengenal Mercedes SLK 200, juga masyarakat Jepang sangat kenal dengan mobil roadster yang satu ini. Pada 22 Agustus, perusahaan lokal yang mewakili merek mobil berlogo bintang tiga menyajikan model edisi khusus yang diberi nama Carbon LOOK Edition.  Dimana edisi khusus ini tidak bisa lepas begitu saja, layak untuk diperhitungkan.
Sesuai dengan namanya edisi khusus, mobil model ini hanya dibuat  100 unit saja.   Dimana untuk komponennya berasal dari AMG menjadikannya benar-benar eksklusif.  Jadi jangan heran bila nantinya mobil akan dijual seharga  ¥ 6.700.000 atau setara $65.000.
Umumnya mobil Jerman yang dipasarkan di Jepang, mempergunakan mesin kecil tak terkecuali untuk roadster. Disini yang menjadi pokok pembicaraan adalah SLK 200, berarti tenaganya berasal dari mesin 1.8-liter dengan keluaran tenaga 184PS (181tk) dan torsi 270Nm (200Ib-ft), semua dikirim ke transmisi manual enam kecepatan.  Mesin sekecil itu tidak akan pernah didapatkan di Amerika, tapi mobil mampu berakselerasi cukup lincah dimana 0 hingga 100 km/jam dicapai dalam 7,3 detik.
Merasa ada kekurangan dalam hal tenaga SLK “LOOK”, untuk menutupinya diberi kelebihan berupa gaya dan tampilannya.  Sebagai standar telah dipergunakan pelek AMG palang 5 berdiameter 18-inci (tersedia dalam pilihan warna perak atau abu-abu titanium) serta bodinya dilabur warna “Diamond White.”  Paling khas adalah atap panoramik  dengan kendali Magic Sky Control yang bisa mengubah kaca terang menjadi kaca gelap lewat satu sentuhan saja.
Di bagian dalamnya langsung bisa terlihat gaya karbon pada komponen-komponennya, pelapis karbon dipergunakan pula pada bagian atas jok.  Pada bagian konsol tengah dan bagian pintu, terdapat paduan warna abu karbon yang diberi dengan lapisan jernih, semua dipadu serasi untuk bisa memperkuat nuansa sport.  Terakhir adalah penggunaan bahan kulit Nappa abu-abu untuk pelapis interior serta lanatainya telah dilapis karpet dengan rancangan khusus, semuanya menjadi pembeda dengan mobil sejenis pada umumnya.
foto mercedez