Addy Dan Taya, Dua Bersaudara di Lintasan Balap

  • Whatsapp

bersaudaraAutorev-Pebalap bersaudara bukanlah sesuatu hal  yang baru lagi dalam lintasan sirkuit. Sejarah mencatat sudah beberapa kali racer adik- kakak berada di satu  lintasan adu kebut kuda besi. Sebut saja Nobuatsu Aoki dan Takuma Aoki (Moto GP 250 Era 1990), Kenny Roberts dan Kurtis Roberts (2004), Nicky Hayden dan Roger Lee Hayden (2010), termasuk yang masih berlaga hingga saat ini Aleix Espargaro dan Pol Espargaro.
Kehadiran pebalap sekandung juga mewarnai gelaran Motoprix Region III (Bali,NTB,NTT) Kadek Chandra Adi W (Addy) dan Nyoman Rajendra SP (Taya). Kalaupun Aleix dan Pol berada di team yang berbeda, Adi dan Taya  dan justru bernaung satu team yang sama, Primajaya Racing Team
Bahkan, lantaran selisih umur yang tidak beda jauh  Addy 15 tahun dan Taya 11 tahun, menjadikan putra pasangan I Made Suastika dan Ni Wayan Sriasih pun berlaga di kategori sama yakni kelas Pemula (MP3.MP4, MP5 dan MP6).
Meskipun saudara sekandung,  dalam lintasan balap keduanya acapkali saling bentrok untuk menjadi yang terbaik. Paling seru terjadi dalam Seri Pertama Kejurnas Motoprix Region III 2014  yang digelar di sirkuit Selagalas, Lombok beberapa waktu lalu. Sejak Start  kedua adik tercinta Putu  Angga Pradita ini saling mengasapi untuk menjadi yang terbaik dikelas MP5, dan hingga finish. Addy berhasil menjadi kampium pertama, sementara si adik ,Taya harus puas menjadi runner up.
Addy dan Taya memulai balap motor pada tahun 2012. Meskipun merupakan team privateer, dukungan penuh dari keluarga membuat prestasi keduanya cukup menonjol dibandingkan dengan pebalap seangkatan mereka. Guna menambah jam terbang, kakak beradik ini juga berlaga di ajang Motoprix Region II. Terbukti  keduanya senantiasa meraih podium dalam lomba balap motor di Region III.

Pos terkait