Pembuktian Green Technology Filter Udara Ferrox

  • Whatsapp

Pembuktian Green Technology Filter Udara Ferrox
Autorev- Fungsi utama filter udara pada kendaran bermotor adalah menyaring udara yang akan masuk ke ruang bakar dan digunakan untuk proses pembakaran. Udara mengandung banyak partikel, jika tidak disaring partikel yang masuk ruang bakar bisa mengakibatkan kerusakan pada komponen mesin.
Filter udara merupakan salah satu komponen penting pada kendaraan, jika diumpamakan pada tubuh manusia fungsi filter ini layaknya paru-paru. Untuk itulah Ferrox menghadirkan filter udara berkualitas yang terbuat dari stainless steel 304 (serat baja anti karat) dengan kerapatan 45 mikron menggunakan bingkai terbuat dari karet alam sehingga lebih awet dan tidak mudah getas.
Ferrox menganut green technology, mudah dalam perawatannya dan diklaim hemat bahan bakar. Untuk membuktikannya, Indra salah satu pengguna filter udara Ferrox pada kendaran Toyota Rush miliknya melakukan uji emisi pada 26 Agustus 2014. Kondisi kendaran Toyota Rush tahun 2011 ini masih dalam kondisi standar dengan menggunakan bahan bakar bensin.
Dari hasil uji emisi gratis yang diselenggarakan oleh Pemkot Surakarta ini didapatkan hasil perbandingan yang signifikan antara penggunaan filter udara standar (asli) Toyota Rush dengan Filter Ferrox.
Saat Menggunakan filter standar (original Toyota Rush) hasilnya adalah :

  • Parameter Hydrocarbon (HC) 92 ppm
  • Parameter Carbon monoxide (CO) 0,58%

Setelah filter standar diganti dengan Ferrox hasilnya adalah :

Bacaan Lainnya

  • Parameter Hydrocarbon (HC) turun menjadi 15 ppm
  • Parameter Carbon monoxide (CO) turun menjadi 0%

Dari hasil uji emisi tersebut membuktikan apa yang sebenarnya terjadi setelah menggunakan filter Ferrox adalah :

  • Dengan konsumsi jumlah bahan bakar yang sama, tenaga yang dihasilkan dari proses pembakaran tersebut lebih besar sehingga terjadi kenaikan tenaga (power) dan torsi.
  • Menggunakan filter udara Ferrox, konsumsi bahan bakar bisa jadi lebih efisien.

 

Pos terkait