Yamaha Vixion, Pengobat Sabar Serasa R15

  • Whatsapp

Yamaha Vixion, Pengobat Sabar Serasa R15_3
Autorev-Belum juga bisa memiliki YZF R15 malah membuat Ivan yang berdomisili di Jakarta Timur merelakan Yamaha Vixion pacuan kesehariannya ditambahin baju balap, agar terlihat layaknya R15. Bahkan si pemilik tidak tau dari model motor apa, Cuma bilang dari varian Suzuki.
Limbah fairing hasil buruannya dibawa ke bengkel Al Star untuk mendapatkan proses reparasi untuk menyesuaikan dimensi Vixion. Kelar proses  amputasi, fairing di poles dengan warna 3 dimensi  gradasi honey comb ditambah sentuhan garis orange. Model grafis yang sama juga menghiasi  seluruh bodi  Vixion.
Meniru gaya R15 yang sudah menuruni trah motor balap dengan menerapkan stang model jepit, Ivan pun menirunya. Menyesuaikan dimensi fairing , punggawa Al star mengakali dudukan stang Vixion yang aslinya model batang, dipasanglah adaptor dan  raiser. Lucunya, komponen stang jadi  bertumpuk tidak karuan. Tapi lebih bagus daripada raiso alias tidak bisa. Malah hasilnya menjadi tren yang disebut stang Robocop.

Supaya aroma R15 mengalir maka cakram depan diperbarui  dengan piringan ukuran besar. Sedangkan rem belakang dirubah dari semula model drum menjadi cakram. Bersamaan dengan renovasi pengereman, pelek juga diganti dengan ukuran lebih besar dari RGV untuk disandingkan dengan ban Corsa 140/70-17 dibelakang dan 110/70-17 depan.
Karena hanya meniru tampilan saja maka mesin dibiarkan standar. Cukup mengganti knalpot dari R9 supaya suaranya terdengar lebih garang. Lainnya, penggantian foot step model balap. Handel kopling dan rem dari KTC . CDI produk BRT , panelspeedo meter dan spakbor kolong milik Byson.
Rubahan yang cukup mengobati kejenuhan Ivan yang sudah lama kepincut R15. Cara kreatif, paling tidak untuk mengobati dulu kesabaranya meminang R15.